Serial Killer dari Kampung Babakan Mande

Serial Killer dari Kampung Babakan Mande

Suasana Konferensi Pers Satu Keluarga Diracun di Bekasi-Rafi Adhi Pratama-

”Ini serial killer,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada pers, Kamis, 19 Januari 2023. Diungkap, delapan korban tewas.

DIUNGKAP polisi, tiga tersangka pelaku pembunuhan sudah ditangkap. Mereka adalah Wowon Erawan (60), Solihin (60), dan Dede Solehudin (57) yang adik Wowon

Kamis, 12 Januari 2023, lima orang sekeluarga keracunan di rumah mereka di Bantar Gebang, Bekasi. Mereka adalah Dede Solehudin (57), Ai Maemunah (40), Ridwan Abdul Muiz (18), Muhamad Ruswandi (15), dan anak perempuan NR (5).

Hubungan mereka, begini: Dede adalah adik suami Maemunah bernama Wowon. Sedangkan, Ridwan dan Ruswandi merupakan anak Maemunah dari suami pertama bernama Didin, atau anak tiri Wowon yang merupakan suami kedua Maemunah. NR adalah anak Maemunah dengan Wowon.

Orang pertama yang mengetahui itu tetangga mereka bernama, Ami (60). Mendengar rintihan dari dalam rumah yang tertutup pada pukul 08.00. Ami mengetuk rumah dan memanggil beberapa kali, tapi tidak dibuka.

Ami bersama tetangga mendobrak pintu. Mereka masuk rumah. Tampak seorang lelaki tergeletak di ruang tengah, mulutnya berbusa. Dua lelaki ditemukan di kamar depan. Satu perempuan di kamar belakang. Dan satu bocah perempuan di kamar lainnya.

Ami bertanya ke orang yang masih sadar. Dijawab, mereka sudah lemas sejak makan tadi malam. Tanpa banyak tanya lagi, mereka diangkat para tetangga ke RSUD Kota Bekasi. 

Di sanalah tiga tewas, Maemunah, Ridwan, dan Riswandi. Dua hidup, Dede dan NR. Mereka yang meninggal dibawa mantan suami Maemunah bernama Didin ke Cianjur, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

Didin mengatakan kepada polisi bahwa dirinya curiga atas kematian mantan istri serta dua anaknya, Ridwan dan Riswandi. Sebab, dua motor milik Ridwan dan Riswandi yang dibelikan Didin hilang dari rumah di Bekasi.

Polisi fokus mencari Wowon. Seolah menghilang. Tidak ada di rumah, juga tidak menghadiri pemakaman istri serta dua anak tirinya. Setidaknya, Wowon dimintai keterangan. Juga, terkait dengan dugaan dua motor yang hilang.

Akhirnya Wowon ditangkap polisi di rumah desanya di Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jabar. Ia dan keluarganya di Bekasi cuma mengontrak. 

Wowon di rumah desa Cianjur juga punya istri bernama Iis (42). Iis juga tahu bahwa Wowon punya istri Maemunah (alm), perempuan Cianjur yang diboyong ke Bekasi.

Dulu Maemunah adalah anak tiri Wowon, atau anak istri Wowon hasil pernikahan dengan suami sebelum Wowon. Total, Wowon menikahi empat perempuan.

Dalam interogasi awal, Wowon sudah down menghadapi polisi. Tak terlalu lama, Wowon mengakui, meracuni keluarganya. Diinterogasi lebih dalam, ia menyebutkan bahwa pembunuhan itu ia lakukan bersama Solihin yang tinggal bertetangga di desa Cianjur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: