Peluang Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Peluang Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Xabi Alonso dipilih sebagai pelatih Bayern Leverkusen.-twitter @xabialonso-

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - Siapakah sosok yang paling pantas jadi penerus Jurgen Klopp jika pelatih asal Jerman itu sewaktu-waktu meninggalkan LIVERPOOL

Sebagian besar penggemar Liverpool "takut" jika pada suatu hari Jürgen Klopp akan meninggalkan klub. Klopp memang meninggalkan warisan sejarah yang tak terhapuskan. Ia sangat dipuja oleh para pendukung.

Jika niat Klopp pensiun tiba, ia akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu manajer terbaik yang pernah mengenakan "lambang klub" Liverbird di dadanya saat jadi kepala ruang ganti di Anfield.

Belakangan, fans bersyukur karena Klopp menandatangani kesepakatan baru. Ia setuju menangani The Reds hingga 2026. Meskipun musim ini Liverpool praktis jeblok, fans berharap musim depan The Reds bangkit lagi dan kembali bersaing untuk berebut mahkota juara. 

Tetapi tidak pernah terlalu dini untuk berbicara, tentang siapa calon penerus Klopp ketika saatnya tiba. Dalam beberapa bulan terakhir, kandidat pelatih yang sangat menarik telah muncul dan harus terus diwaspadai oleh Liverpool.

BACA JUGA:Sejarah dan Konflik Surat Ijo Surabaya: KPSIS Pilih Netral di Pilwali Surabaya (39)

BACA JUGA:Series Jejak Naga Utara Jawa (5): Melawan dengan Informasi


Jurgen Klopp setelah menandatangani kontrak dengan Liverpool. (Twitter/@LFC)--

Terutama karena sang calon "penjaga tahta" memiliki hubungan sangat dekat dengan klub kota pelabuhan di Inggris barat daya itu. Sebagai pemain, Xabi Alonso adalah favorit kultus di Anfield. 

Ia memiliki gaya dan ketenangan saat membawa bola. Alonso bermain dengan anggun. Di lapangan, Alonso tak ubahnya seperti seorang master. 

Alonso sangat cerdas dan dinamis.  Alonso sangat mahir mendikte lini tengah mana pun di dunia sepakbola saat masa jayanya.

Tidak seperti beberapa rekan seangkatannya, seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard, Alonso tidak langsung didorong ke peran baru dalam manajerial senior. 

Awalnya, ia memulai karirnya bersama manajemen di tim muda Real Madrid sebelum pindah ke klub masa kecilnya Real Sociedad. Alonso mengelola tim 'B'. 

Setelah tiga tahun mengasah keahliannya bersama klub Real Sociedad divisi Segunda, Alonso kemudian pindah ke Bayer Leverkusen di Bundesliga. Kontraknya bersama Bayern Leverkusen sejak 5 Oktober 2022 sampai 30 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: