Pernyataan Jurgen Klopp Ketika Serigala Lebih Buas dari Liverpool

Pernyataan Jurgen Klopp Ketika Serigala Lebih Buas dari Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan semangat timnya saat imbang 0-0 lawan Crystal Palace-Liverpool-Liverpool

WOLVERHAMPTON, HARIAN DISWAY - Liverpool kalah oleh Wolves yang ada di peringkat 15, tadi malam, Sabtu, 5 Februari 2023 WIB. Skornya telak 3-0. Bahkan Liverpool tertinggal 2 gol di menit ke 12. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun angkat suara terkait masalah kepercayaan di internal The Reds.

Pelatih asal Jerman itu menilai situasi tersebut tak seharusnya terjadi. Liverpool tertinggal di menit ke 5 saat Joel Matip mencetak gol bunuh diri. Di menit 12, Craig Dawson mencetak gol kedua yang bertahan hingga babak pertama usai. 

Ruben Neves mencetak gol ketiga untuk Wolves di menit 71. Sampai pertandingan usai, Liverpool kesulitan mencetak gol. 

“Sangat-sangat mengecewakan. Awal pertandingan yang mengerikan, benar-benar mengerikan; itu kebalikan dari apa yang ingin kami lakukan. 12 menit pertama, tertinggal 2-0, sama sekali tidak bagus, terutama dalam situasi kami,” kata Klopp dalam konferensi pers usai laga.


Liverpool kalah telak 3-0 dari Wolverhampton Wanderers-Istimewa-@liverpoolfc

BACA JUGA:Jalan-jalan di Kopenhagen, Kota Si Putri Duyung (2); Berenang di Musim Dingin?

BACA JUGA:Bocah Kelas 7 SMP Bikin Geger Institusi Polri, Ngaku Kapolres Luwu dan Tebar Ancaman di TikTok

Menurutnya, setelah tertinggal dua gol, Liverpool banyak membuat peluang. “Kemudian kami memulai dengan sangat baik di babak kedua. 25-30 menit pertama di babak kedua kami sangat mendominasi, namun gagal untuk mencetak gol dan kemudian mereka mencetak gol ketiga dari serangan balik,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Menurutnya Liverpool memiliki masalah dengan memulai pertandingan dengan lambat. Itu terjadi sejak awal musim dan sempat diatasi. Sayang problem itu kembali terulang.

“Anda dapat mengkritik, Anda dapat menilai kami, Anda dapat mengatakan apa pun yang Anda inginkan dan Anda mungkin benar – saya tidak menentangnya karena 12 menit awal ini benar-benar tidak diperbolehkan,” ujar pelatih berusia 55 tahun itu.

“permainan kami pada 12 menit awal ini adalah yang terburuk untuk sementara waktu,” lanjutnya.

Klopp sulit menggambarkan situasi yang ada di timnya. Menurutnya, tim lagi tampih dengan penuh percaya diri.  Pertahanan amburadul dan tidak kompak. 

“Apakah kami membutuhkan banyak kepercayaan diri untuk itu? Saya tidak terlalu yakin. Posisikan pemain di antara bola dan lawan, blokir bola dan hal-hal semacam ini, hindari umpan silang. Anda melihat Stefan Bajcetic penuh percaya diri, dia bermain sepak bola selama saya mempertahankannya di lapangan,” kata Klopp.


Pemain Wolves merayakan 3 gol dan 3 poin saat melawan Liverpool, 5 Februari 2023.-twitter @wolves-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: