Nistelrooy: Cody Gakpo Harusnya ke MU, Melempem di Liverpool

Nistelrooy: Cody Gakpo Harusnya ke MU, Melempem di Liverpool

Sosok Cody Gakpo saat melawan Wolves pada 18 Januari 2023-Goal.com-Goal.com

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - ​​Sayap Kiri Belanda Cody Gakpo resmi bergabung dengan LIVERPOOL. Namun keputusannya banyak dipermasalahkan berbagai pihak. Salah satunya mantan bintang Belanda sekaligus Manchester United Ruud van Nistelrooy.

Dilansir dari Balls, Ruud van Nistelrooy menyesalkan transfer Cody Gakpo ke Liverpool. Nistelrooy yang menjadi pelatihnya di PSV Eindhoven sudah membujuk Gakpo untuk pindah ke Old Trafford ketimbang di Anfield.

Namun rayuan Nistelrooy kalah ampuh dengan rayuan Virgil van Dijk. Bintang Liverpool sekaligus Timnas Belanda.

“Langkah impian Gakpo adalah Manchester United. Dia berhubungan dengan Ten Hag sejak Agustus lalu. Saya juga ingin dia bergabung dengan United, bukan hanya karena itu eks klub saya, tetapi juga karena mereka lebih baik dari Liverpool dan menawarkan lebih banyak potensi kepada para pemainnya,” ucap Nistelrooy.


Mantan bintang MU Ruud van Nistelrooy menyesalkan Gakpo gabung ke Liverpool.-F365-

BACA JUGA:Pernyataan Jurgen Klopp Ketika Serigala Lebih Buas dari Liverpool

BACA JUGA:Peluang Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Gakpo masih berusia 23 tahun. Namun ia sudah tampil memikat bersama Tim Oranye pada Piala Dunia 2022 lalu.

Liverpool membelinya dengan harga 42 juta Euro atau setara Rp 699 miliar dari PSV Eindhoven. 

Tercatat, di paruh pertama musim 22/23 Eredivisie, ia sukses menciptakan 9 gol dan 12 assist dalam 14 Laga. Ia juga tampil produktif saat bermain di Piala Dunia Qatar. Dengan mencetak 3 gol dari 5 laga.

Mungkin, itulah yang menarik perhatian Jurgen Klopp. Hingga akhirnya, ia sah menjadi pemain Liverpool per 29 Desember 2022.

Pemain berusia 23 tahun ini pun langsung menjadi pilihan pertama Klopp. Ia menjadi starter di pertandingan pertamanya membela Liverpool. Yaitu saat Liverpool menjamu Wolves di Piala FA. 

Namun, sampai ia digantikan oleh Chamberlain di menit 84, penyerang Liverpool ini belum berhasil mencetak gol maupun assist. Ia pun juga hanya berhasil melepas 1 tembakan saja di pertandingan itu. 

Gakpo masih seret gol di 6 laga Liverpool di Liga Inggris. Dari 497 menit ia bermain, pria kelahiran Eindhoven, Belanda ini hanya sukses melepas 13 tembakan. Jika dirata-rata hanya 2 tembakan per laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: