Musim Love Bombing, Yuk Waspadai Pasangan Kalian!

Musim Love Bombing, Yuk Waspadai Pasangan Kalian!

Ciri-ciri love bombing-Twitter-@AwareOfTheNarc

HARIAN DISWAY - Banyak orang sekarang yang membagikan kisah perjalanan cintanya yang gagal atau dalam bahasa gaul disebut sebagai NT Nice Try. Artinya percobaan yang bagus atau sudah mencoba tapi gagal. Hal ini disebabkan karena sang pasangan melakukan love bombing. Apa itu love bombing?

Memiliki pasangan yang mencintai dan menyayangi secara tulus kepada kita adalah sebuah anugerah dalam hidup. Dicintai adalah salah satu bentuk diri kita dihargai dan dilindungi oleh pasangan.

Siapa yang tidak mau dicintai secara tulus oleh pasangan? Tidak ada, semua orang membutuhkan sesosok pasangan yang menemani di kala sedih maupun senang, dijadikan tempat untuk istirahat dan berkeluh kesah, ibaratnya pasangan adalah rumah untuk kembali.

Terkait love bombing, menurut klikdokter.com adalah tindakan fisik maupun verbal berupa kasih sayang berlebih yang diberikan pasangan. Orang yang melakukan love bombing bisa membombardir kamu dengan hadiah, perhatian, pujian, dan kasih sayang yang terlalu lebay.

Tindakan ini bukan suatu hal yang salah dan malah bagus ketika dibayangkan. Tapi jangan salah, orang-orang yang melakukan tindakan ini akan men-treat kamu dengan baik dan secara bertubi-tubi kasih sayang yang diberikan lalu tanpa aba-aba akan meninggalkanmu begitu saja tanpa pamit.

Pelaku love bombing pasti tidak akan meresmikan hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius, karena si pelaku merasa masih ingin bermain-main dan tidak ingin dikekang oleh pasangannya.

Lalu bagaimana ciri-ciri spesifiknya? Demikian yang dikutip dari klikdokter.com;

  • Memberikan banyak hadiah secara berlebihan, contoh love bombing dengan membelikan tiket pesawat mahal untuk berlibur dan tidak boleh ditolak

  • Tidak berhenti memuji, seperti mengungkapkan bahwa dia sangat mencintaimu atau tidak bisa hidup tanpamu

  • Membombardir pesan dan telepon sepanjang hari

  • Menginginkan perhatian penuh dan akan marah jika kamu tidak fokus kepada dirinya

  • Mencoba meyakinkan bahwa kamu adalah belahan jiwanya

  • Terus memanipulasimu untuk mendapatkan apa yang dia inginkan

  • Sangat mengikat pasangan sampai tidak memiliki batasan atau privasi dalam sebuah hubungan

 

Hati-hati dengan ciri-ciri ini karena anda pasti akan terlena dan susah untuk keluar dari kukungan pelaku love bombing. Terkena love bombing sangat berbahaya bagi kamu kaum yang susah move on. Itu akan membuat kamu bingung dengan perlakuan mereka yang manis di awal lalu di akhir akan meninggalkan secara sengaja tanpa adanya perpisahan.

 

Pelaku love bombing dianggap red flag yang artinya bendera merah dan jika diartikan dalam bahasa gaul itu adalah sebuah sinyal peringatan bahaya dan harus segera dihindari. Jadi bagi yang merasa pasangan memperlakukan kalian seperti ciri-ciri di atas patut diwaspadai ya!

 

Segera meminta penjelasan akan hubungan kalian jika masih HTS (hubungan tanpa status). Jangan mau disakiti oleh seseorang karena diri kalian adalah sesuatu yang spesial dan worth it untuk mendapatkan yang lebih baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: