Liverpool Nyantol di Papan Tengah Usai Menangkan Derby Merseyside

Liverpool Nyantol di Papan Tengah Usai Menangkan Derby Merseyside

SELEBRASI Cody Gakpo saat berhasil menjebol Gawang Everton tadi malam--

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - Merseyside masih merah dan Anfield masih angker. Kalimat itu layak disematkan kala LIVERPOOL mengalahkan Everton 2-0 dini hari tadi, Selasa, 14 Februari 2023.

Dua tim sebenarnya sedang terpuruk di Premier League.  Si merah Liverpool, yang biasanya ada di papan atas, sekarang sedang berada di papan tengah. Posisi 9. Sedangkan si biru Everton, sedang bergulat di zona degradasi. Posisi 18.

Ini merupakan pertemuan ke-67, sejak Liga Inggris formatnya diubah pada 1992. Pertandingan semalam pun bisa dibilang cukup mudah bagi Liverpool.

Mereka menang dua gol tanpa balas. Gol pertama disumbang penyerang Mesir, Mohammad Salah. Satunya lagi merupakan gol perdana dari Cody Gakpo.

Everton pun tidak memberikan perlawanan yang cukup berarti. Dari 90 menit bermain, hanya 6 tembakan yang dilepas skuad asuhan Sean Dyche itu. Ball Possession-nya pun 60 persen berbanding 40 persen.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Subianto: Semua Babinsa akan Naik Trail

BACA JUGA:Heboh Isu Childfree Gitasav, Begini Tanggapan Wapres Ma'aruf Amin.


Jurgen Klopp akhirnya membawa Liverpool menang saat melawan Everton-@liverpoolfc-Instagram

Dengan hasil tersebut, Anfield pun masih terbilang ganas bagi The Toffees. Saat Derby Merseyside terjadi di Anfield, mereka hanya pernah menang sekali, sejak tahun 2000. Yaitu pada Februari tahun 2021 yang lalu, saat sedang pandemi dan tanpa penonton. Jadi, bisa dibilang para Kopites lah, yang membuat Anfield jadi terkesan mengerikan.

Sebenarnya, permainan kedua tim ini sedang buruk. Sebelum tadi malam, The Reds belum pernah menang di pertandingan liga Inggris sejak awal 2023.

Liverpool Kalah 3-1 melawan Brentford dan juga 3-0 melawan Brighton. Lalu dilanjutkan dengan permainan imbang tanpa gol saat menjamu Chelsea. Yang terakhir, pun kalah 3-0 saat bertamu ke Wolves. Jadi, bisa dibilang, mereka akhirnya pecah telor di pertandingan semalam. 

BACA JUGA:Vonis Sambo Melegakan Publik

BACA JUGA:Khofifah Gunakan Anggaran Tak Terduga untuk Banjir Bondowoso

Everton pun tidak lebih baik. Mereka juga mengalami 3 kekalahan beruntun sepanjang Januari. Kalah 4-1 saat menjamu Brighton di Goodison Park. Lalu 2-1 saat melawan Southampton dan 2-0 saat bertamu ke markas West Ham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: