Dijuluki Valentines Boy, Inilah Fakta-Fakta Jaehyun NCT yang Berulang Tahun Hari Ini!

Dijuluki Valentines Boy, Inilah Fakta-Fakta Jaehyun NCT yang Berulang Tahun Hari Ini!

Potret Jeong Jaehyun yang berulang tahun di hari valentine-pinterest-@hunfor

SEOUL, Harian Disway –Jeong Jaehyun, member NCT, berulang tahun setiap 14 Februari. Bertepatan dengan Valentine’s Day alias hari kasih sayang. Karena itulah, ia mendapat julukan Valentine’s Boy.

Pada Valentine’s Day 2023 ini, Jaehyun genap berusia 26 tahun. Atau 27 tahun kalau hitungan umur Korea. Cowok bernama asli Jeong Yon-oh ini resmi mengganti namanya menjadi Jeong Jaehyun setelah debut dengan NCT pada Desember 2013. Dalam idol group asuhan SM Entertainment itu, Jaehyun tergabung dalam beberapa unit. Yakni  NCT 127 dan NCT U.

Inilah sederet fakta tentang Jaehyun, si cowok Aquarius yang adem ini.

1. Ia adalah anak tunggal dari orang tua kaya raya (atau chaebol). Diketahui Jaehyun tinggal di Distrik 8, Gangnam kawan elite di Seoul.


Potret Jeong Jaehyun-pinterest-@jenosloverboy

2. Tipe perempuan idamannya adalah yang berambut panjang dan lurus. Namun, akhir-akhir ini ia mengakui menyukai cewek seperti aktris Zendaya.


Kiri adalah ilustrasi dari tipe idaman Jaehyun, kanan adalah artis Hollywood Zendaya-pinterest-@AllecaNut dan @clarissanmata

3. Jaehyun sangat pemalu. Kalau malu, telinganya bakal memerah. Padahal tes MBTI-nya adalah ESTP/ESFP, alias ekstrover.



4. Selain jadi idol, Jaehyun juga menjajal karier menjadi aktor di serial Dear M. Itu debutnya sebagai aktor, dan langsung mendapat peran utama. Sebagai pendatang baru, aktingnya not bad!


Potret Jaehyun syuting serial Dear M-KBS2

5. Jaehyun pernah menjadi presenter di SBS Inkigayo bersama Naeun ex (APRIL) dan Minhyuk (Monsta X). Ia juga pernah menjadi penyiar radio di NCT Night bersama Johnny rekan satu grupnya.

                                              VISUAL MENYALA, dari kiri, Minhyuk (Monsta X), Naeun ex (APRIL), dan Jaehyun saat memandu Inkigayo di stasiun TV SBS.

6. Dijuluki sebagai cowok blasteran karena pernah tinggal di Connecticut, Amerika Serikat. Bahkan ia masuk dalam grup foreign swagger bersama Mark, Ten, dan Johnny, karena sama-sama fasih berbahasa Inggris.


Mark, Johnny, dan Ten tergabung dalam foreign swagger bersama Jaehyun.

7. Ia memiliki nama panggilan unik seperti; Choco Nam, Peach, Valentines Boy, Jeffrey, Prince, Bocchan, Woojae, Breadjae, Albino, Jay, Jeongyeok, Hunya Jeong, dan Moomin Jeong.


Jeong Jaehyun

8. Memiliki kebiasaan ''nge-bug'' atau suka melamun tak mengenal tempat


Kebiasaan Jaehyun suka nge-bug dimana saja

9. Ia bisa masuk SM entertainment karena ketampanannya bak pangeran dari negeri dongeng.


Potret ketampanan Jaehyun bak pangeran nengeri dongeng

10. Makanan favoritnya adalah daging babi, buah persik, dan es krim matcha.


Jaehyun suka makan es krim rasa matcha

11. Ia berteman dengan idol kelahiran 1997 lain di industri K-pop. Bahkan membuat geng bernama 97L. Member-nya, antara lain, Jungkook (BTS), Cha Eun-woo (ASTRO), Mingyu (Seventeen), Bambam (GOT7), dan masih banyak lagi.


Kumpulan idol kelahiran 1997

Itulah sederet fakta menarik dari si Valentine's Boy. Mana fakta yang bikin kalian ilfeel? Atau justru makin jatuh cinta? (Yulita Herawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: