MOMOLAND Bubar Setelah 7 Tahun Debut

MOMOLAND Bubar Setelah 7 Tahun Debut

Girlgroup MOMOLAND yang memutuskan bubar--Soompi

SEOUL, HARIAN DISWAY - Kabar kurang mengenakkan datang dari girl group Korea Selatan, MOMOLAND. Mereka memutuskan untuk bubar setelah 7 tahun debut.

 

Pada 27 Januari 2023, MLD Entertainment, agensi yang menaungi MOMOLAND, telah merilis pernyataan resmi bahwa girl group pelantun BBoom BBoom itu akan meninggalkan agensi mengingat masa kontrak yang telah habis. “Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar yang telah mendukung MOMOLAND," tulis MLD Entertainment pada pernyataan resminya.

 

"Setelah berdiskusi panjang dengan MOMOLAND (Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy), kami menghargai keputusan satu sama lain dan setuju untuk mengakhiri kontrak eksklusif setelah masa kontrak berakhir,”  tulis MLD Entertainment selanjutnya.

 

Namun, pada saat itu, agensi tersebut belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah keenam member akan tetap berkarya sebagai MOMOLAND atau memutuskan untuk berpisah jalan.

 

“Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada MOMOLAND yang telah bekerja sama dengan kami untuk waktu yang lama dan kami dengan tulus berharap yang terbaik untuk karier para anggota di masa depan. Kami juga berharap kepada penggemar untuk terus menunjukkan cinta dan dukungannya kepada enam anggota yang akan memulai langkah baru. Terima kasih,” lanjut agensi yang berdiri pada 2016 itu. 

 

Hingga akhirnya, pada 14 Februari 2023, Merries (sebutan fans untuk MOMOLAND, Red) mendapat kepastian. Melalui akun Instagram pribadi, keenam member mengunggah surat tulisan tangan menggunakan bahasa Korea dan Inggris yang berisi bahwa mereka akan berpisah sebagai grup.

 

“Pertama-tama, kami ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Merries yang hanya mendapat kabar melalui artikel berita. Kami meminta maaf atas informasi yang terlambat,” buka surat tersebut. 

 

Setelah bubar, para member akan melanjutkan untuk berkarier secara individu dan tetap mendukung satu sama lain. “Setelah berdiskusi panjang, kami berenam telah memutuskan untuk saling mendukung satu sama lain untuk sebuah awal yang baru,” buka surat tersebut. Meskipun kami telah memutuskan untuk berpisah untuk mengejar mimpi masing-masing, MOMOLAND akan selalu menjadi sebuah tim,” lanjut isi surat itu.

 

Tak lupa, girl group yang debut pada 2016 lalu itu juga mengucapkan terima kasih kepada Merries atas dukungan yang telah diberikan kebada mereka selama aktif berpromosi sebagai sebuah grup. “Kami dengan tulus berterima kasih kepada Merries yang kami cintai karena telah memberi kenangan berharga dan terus mendukung kami selama 7 tahun terakhir. Merries telah menjadi segalanya bagi kami dan akan selalu begitu," ungkap mereka.

 

"Kami sangat menyesal karena tidak dapat memberi tahu kalian (Merries) lebih cepat, tetapi kami dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang dengan sabar menunggu kami. Untuk ke depannya, tolong terus dukung dan cintai MOMOLAND dan setiap anggotanya. Terima kasih,” tutup surat tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi