Jaksa Sidang Kanjuruhan Kena Sikut Brimob: Akan Saya Laporkan!

Jaksa Sidang Kanjuruhan Kena Sikut Brimob:  Akan Saya Laporkan!

Salah satu anggota Brimob berteriak komando-Tangkap layar-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Aksi teriakan yel yel ‘komando’ oleh anggota Brimob Polda Jatim di PN Surabaya, Selasa, 14 Februari 2023 kemarin, berbuntut panjang. 

 

Aksi teriakan ratusan korps baju hitam itu, tidak hanya mengganggu jalannya sidang. Namun ternyata dalam aksi tersebut ada dugaan intimidasi terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim. Salah satu JPU Rahmad Hari Basuki dikabarkan mendapat sikutan dari anggota Brimob.

 

Kejadian itu dialami jaksa Hari saat ia akan memasuki ruang sidang Cakra. Hari diteriaki oleh anggota Brimob. Jalan sempat diblokade. Ia kesulitan untuk memasuki ruang sidang.

 


Security PN Surabaya menegur anggota Brimob yang berteriak di PN Surabaya-Tangkap Layar-

 

Saat berhasil masuk ruangan, amarah Hari tidak terbendung lagi. Jari telunjuknya diarahkan ke penasihat hukum terdakwa tragedi Kanjuruhan. Dengan tegas Hari mengatakan, ia akan menindak lanjuti kejadian yang tidak mengenakan itu.

 

"Saya akan laporkan, ini sudah tidak kondusif," kata Hari dengan nada tinggi.

 

Meskipun membenarkan kejadian tersebut, Kasipenkum Kejati Jawa Timur Fathur Rohman, masih enggan berkomentar. Namun Fathur mengaku telah berkoordinasi dengan pihak PN Surabaya. Sehingga hal serupa tidak terulang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: