Dikabarkan Pindah Partai, Anak Khofifah Malah Dapat Jabatan di Demokrat

Dikabarkan Pindah Partai, Anak Khofifah Malah Dapat Jabatan di Demokrat

Ali Mannagali Parawansa (paling kanan), anak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa yang sempat dikabarkan berpindah partai.-istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- DPD Demokrat Jatim memastikan Ali Mannagali Parawansa masih menjadi kader partai tersebut. Ali merupakan putra bungsu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Ia bersama Ali Affandi sempat dikabarkan pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jawa Timur Mugiyanto memastikan, kedua pemuda itu masih setia dan loyal di Demokrat. “Mas Andi dan mas Ali tetap di Demokrat,” katanya ketika dikonfirmasi, Senin, 20 Februari 2023.

Bahkan, Ali Mannagali Parawansa kini mendapat jabatan baru di partai tersebut. Yakni menjadi ketua forum komunikasi (Forkom) Milenial Demokrat Jawa Timur. “Kami optimistis ketika nanti dipimpin beliau, anak-anak muda dan kaum milenial akan semakin tertarik bergabung. Sehingga bisa berpartisipasi pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Ia yakin, ke depan, akan banyak anak muda dan generasi milenial yang bergabung ke partainya. Sehingga, pada Pemilu 2024 mendatang, partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bisa kembali berjaya.

Saat ini, Ali Mannagali menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim. Posisi yang sama juga ditempati oleh Ali Affandi. Ia merupakan putra dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Kabar Ali Mannagalli Parawansa bergabung dengan PAN mencuat setelah ia berada di satu acara dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ali Mannagalli Parawansa juga dikabarkan mampir ke Kantor DPW PAN Jatim.

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig belum membenarkan kabar tersebut. “Ya kabarnya dari mana. Tanya yang memberi kabar dong. PAN intinya membuka diri kepada siapapun. Hubungan PAN dengan Bu Khofifah juga cukup baik,” katanya.

Namun, beberapa waktu lalu, ia juga pernah bertemu dengan Ali. Yakni ketika Ali dilantik sebagai pengurus di Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Hotel JW Marriot, beberapa waktu lalu.

Namun ia menegaskan, pintu PAN akan terbuka buat siapa saja yang ingin bergabung di partai berlogo matahari tersebut. “Kalau kemudian beliau tertarik dan berminat berlabuh ke PAN kita siapkan karpet biru. Welcome, ahlan wa sahlan. Tapi saya belum bisa memastikan bahwa Ali akan gabung,” tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: