Surya Paloh ke Demokrat Tanpa Sambutan SBY, Andi Mallarangeng Jelaskan Alasannya

Surya Paloh ke Demokrat Tanpa Sambutan SBY, Andi Mallarangeng Jelaskan Alasannya

Ketum Partai NasDem, Surya Paloh tiba di Kantor DPP Partai Demokrat dan disambut oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)- Intan Afrida Rafni-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh bertamu ke Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Pukul 10.55, 22 Februari 2023. Ia  disambut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) begitu turun dari mobil. 

Namun, tak terlihat Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di pertemuan itu. Kedatangan Surya Paloh juga disambut gerimis tipis. AHY menjemputnya dengan membawa payung. 


Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono -Net-

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng menjelaskan alasannya SBY tak hadir. Sebab, pertemuan itu diagendakan untuk mempertemukan dua ketua umum (Ketum). 

"Sepertinya (SBY) tidak (hadir), ini biar pak Ketum aja karena ini pertemuan Ketum dengan Ketum," ujar Andi Mallarangeng kepada media. 

"Saya sebagai Sekretaris Majelis Tinggi justru akan menemani makan siang, biar pertemuannya hanya Ketum dengan Ketum," tambahnya. 

BACA JUGA:Surya Paloh Ketemu AHY Bahas Koalisi

BACA JUGA:Anies dan Reshuffle Rabu Pon


Momen Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Surya Paloh saat hadiri acara hari Ultah Golkar yang ke-55 di Hotel Sultan, Selasa 6 November 2019.-Twitter/@YanHarahap-Disway.id

Pertemuan itu membahas koalisi Demokrat-Nasdem. Dua partai itu sudah memiliki jagoan di Pilpres 2023: Anies Baswedan.

Yang alot adalah menentukan siapa wakil yang mendampingi Anies. Rencananya koalisi tersebut juga diikuti oleh PKS.

"Tentu saja bagaimana mempererat kerja sama koalisi, ada beberapa hal yang lebih teknis yang hari dibicarakan. Tetapi intinya semangat kebersamaan koalisi perubahan ini semakin kuat lagi," imbuhnya. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan pertemuan itu membicarakan Koalisi Perubahan.

"Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini," jelas Herzaky yang juga menjadi Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: