FH UBAYA Kantongi Penghargaan Kampus Hukum Terbaik dari Hukumonline

FH UBAYA Kantongi Penghargaan Kampus Hukum Terbaik dari Hukumonline

Foto bersama penerimaan penghargaan, (dari kiri) Wisnu Aryo Dewanto Wadek 2, Hwian Christianto Wadek 2, Yoan Nursari Simajuntak Dekan FH Ubaya, Amrie Hakim CMO Hukumonline dan Dwi Indah Business Development Officer Hukumonline.-Moch. Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Fakultas Hukum Universitas Surabaya menorehkan prestasi yang membanggakan dari Hukumonline di awal 2023. Penghargaan itu diraih berdasarkan survei di kantor-kantor hukum ternama Indonesia yang bekerja sama dengan Hukumonline.

 

Fakultas Hukum Universitas Surabaya (UBAYA) menerima penghargaan peringkat pertama kampus hukum Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Indonesia Timur pada Rabu, 22 Februari 2023.

 

Penghargaan diberikan oleh Hukumonline melalui Top Law School for Law Firm Leaders Ranking 2022. Amrie Hakim, Chief Media and Engagement Officer (CMO) menyerahkan penghargaan langsung kepada Dekan Fakultas Hukum UBAYA, Yoan Nursari Simanjuntak. 

 

BACA JUGA:Isi Pertemuan Surya Paloh dan AHY

BACA JUGA:Pelatih Senam Bunuh Suami Suka Utang

 

Pemeringkatan berdasarkan hasil survei  yang dilakukan oleh Hukumonline dengan partner kantor hukum di Indonesia. Survei dilakukan pada bulan Mei - Juni 2022. Dari survei tersebut dilihat jumlah lulusan perguruan tinggi yang berprofesi sebagai advokat di kantor hukum partner Hukumonline.  

 

Dari 262 partner kantor hukum di Indonesia dengan Hukumonline, UBAYA menduduki peringkat pertama PTS di Indonesia wilayah Timur, sedangkan di lingkup nasional UBAYA masuk dalam 10 besar yakni di peringkat 9 PTS seluruh Indonesia. 

 

"Ini menjadi sebuah sebuah bukti bahwa lulusan Fakultas Hukum UBAYA dan kualitas dari fakultas ini itu diakui secara nasional," ungkap Yoan setelah menerima penghargaan yang dilakukan di Ruang Rapat Fakultas Hukum UBAYA pada pukul 10:14 WIB. 

 


YOAN Nursari Simajuntak Dekan FH Ubaya saat diwawancarai di Gedung FH UBAYA.-Moch. Sahirol Layeli-

 

Menyikapi penghargaan yang diterima, Yoan mengatakan kedepannya Fakultas Hukum UBAYA fokus pembelajaran tak sekedar dari kegiatan belajar di perkuliahan, tetapi juga dari prakteknya.

 

Dia juga menjelaskan bahwa pembelajaran dalam Fakultas Hukum UBAYA tak hanya dari segi keilmuan saja, tetapi dari pengembangan karakter mahasiswanya.

 

Bagaimana kemudian pembelajaran di perkuliahan ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan di masyarakat, Yoan mengungkapkan Hukumonline juga membantu mereka dalam memahami situasi terkini. 

 

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Rektor Ubaya Benny Lianto: Yi Shi Tong Ren

BACA JUGA:Gelar Festival Penanggungan, Disbudpar Jatim Gandeng Ubaya

 

Selain menyerahkan penghargaan, Hukumonline juga menawarkan kerjasama dengan Fakultas Hukum UBAYA. Menanggapi hal ini Yoan berharap Hukumonline setidaknya bisa memberikan informasi atau data yang dapat membantu perkembangan pembelajaran di Fakultas Hukum UBAYA. 

 

Amrie Hakim mengungkapkan harapannya atas penghargaan yang diterima oleh Fakultas Hukum UBAYA,

 

"Kami akan melakukan survei lagi di tahun 2023 ini. Kami berharap FH UBAYA bisa mempertahankan sebagai peringkat satu untuk wilayah timur, bahkan di nasional," ujarnya. (Ilal Muthoharoh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: