Alfredo Vera Resmi Berpisah dengan Persita

Alfredo Vera Resmi Berpisah dengan Persita

Alfredo Vera berpisah dengan Persita.-Persita Tangerang-

TANGERANG, HARIAN DISWAY - Resmi sudah perjalanan Angel Alfredo Vera di Persita Tangerang. Pelatih asal Argentina itu memutuskan berpisah dengan Persita Tangerang. Cukup singkat karena Alvredo baru bergabung 2022 lalu.

Perpisahan sang pelatih dengan Pendekar Cisadane tersebut diumumkan secara resmi pada Rabu 22 Februari 2023. Pengumuman itu dibuat berdasarkan evaluasi manajemen Persita Tangerang.

Mengutip dari persitafc.com, Coach Alfredo sudah berperan penting dalam membawa Persita untuk berjuang dan menunjukkan penampilan yang mengesankan di Liga 1 musim ini. Namun, hasil evaluasi menyimpulkan untuk  menyudahi kerjasama.

“Semua yang berada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Coach Alfredo Vera atas semua kerja keras, serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala” ujar manajer tim I Nyoman Suryanthara

Kabar ini justru mengejutkan kembali dunia sepakbola tanah air, pasalnya Alfredo merupakan 1 dari total 15 pelatih yang menjadi korban dari BRI Liga 1. Banyak yang dipecat atau mengundurkan diri karena berbagai alasan.

Performa dari Persita Tangerang memang sedikit menurun karena jeda Liga 1 akibat tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022.

Dari 24 pertandingan, Persita mencetak 9 kemenangan, 5 kali seri dan 10 kali kekalahan. Persita bertengger di papan tengah, posisi 10.

Afredo mengawali karirnya bersama Persita pada April  2022 , menggantikan posisi Widodo Cahyono Putro. Pada saat itu Persita menaruh harapan besar bahwa Alfredo akan membawa perubahan pada permainan Persita untuk musim-musim depan.

Alfredo merupakan salah satu pelatih terbaik pada Liga Indonesia dengan bukti karir pelatihnya yang pernah membawa Persipura di puncak Liga Indonesia 2016 dan Persebaya menjadi juara Liga 2 2017. Dari prestasinya membuat ia dikenal sebagai spesialis pelatih pengganti di tengah kompetisi

Saat ini pengganti Alfredo untuk memimpin Tim Pendekar Cisadane itu sementara diambil alih oleh Asisten Pelatih Ilham Jaya Kesuma. Hingga kini Persita belum memutuskan siapa pengganti Alfredo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: