Piotr Grabowski Pecahkan Rekor Slam Dunk Tertinggi, Berapa Meter?

 Piotr Grabowski Pecahkan Rekor Slam Dunk Tertinggi, Berapa Meter?

Piotr Grabowski membuat slam dunk pada Selasa, 28 Februari 2023 kemarin-Guinness World Record-

LONDON, HARIAN DISWAY – Piotr Grabowski, Atlet Inggris kelahiran Polandia berhasil memecahkan rekor dunia, Selasa, 28 Februari. Namanya tercatat di Guinness World Record karena kemampuan slam dunk-nya.

“Gila! Saya pikir saya tidak bisa mencapai 3,15 meter, karena kemarin saya tidak bisa mencapainya. Tetapi hari ini saya berhasil pada percobaan pertama,” terang Grabowski seperti dikutip dalam Guinness World Record.

Di Crystal Palace National Sports Center London, Inggris, ia melonjak setinggi 3,2 meter sambil mengoper bola di bawah kakinya dari satu tangan ke tangan lainnya.

BACA JUGA:Cara Pembunuh Tutupi Jejak: Korban Dicor

BACA JUGA:Pintu Presiden Tiga Periode Tertutup

Dengan ring basket NBA standar setinggi 3,05 meter, itu merupakan ketinggian luar biasa. Mungkin hanya mimpi bagi bagi banyak orang. Namun dengan tekad yang kuat, keajaiban datang dalam diri Grabo.

Sebelumnya, rekor minimum slam dunk hanya mencapai 3,15 meter hingga 10 centi meter lebih tinggi dari ring standar.


Piotr Grabowski menerima penghargaan dari Guinness World Record-Guinness World Record-

Ketinggian ring yang dinaikkan menjadi 3,2 meter itu memang permintaan atlet yang pernah dua kali juara dunia 3x3 FIBA. Sebelum memulai aksinya, ia pemanasan kaki dengan latihan lari beberapa kali terlebih dahulu. 

Lalu dengan dorongan besar dari dalam dirinya, ia melonjak, mengoper bola, dan memasukkan bola basket ke ring.

BACA JUGA:Rapim Kodam V/Brawijaya: Siap Berkolaborasi untuk Pembangunan Daerah

BACA JUGA:Mahfud MD Cangkruan dengan Media di Surabaya, Ngobrol Kecurangan Pemilu

“Sungguh. Ini hal tergila yang pernah saya lakukan di lapangan. Hari ini saya benar-benar membuat perbedaan yang sangat besar.

Bagi Grabowski, basket seperti bagian dari DNA-nya. Ia selalu mendorong tubuhnya untuk melawan gaya gravitasi ketika membuat slam dunk. Semaksimal mungkin, ia memotivasi dirinya melebihi batas.

“Ketika hal itu berhasil, keajaiban benar-benar turun. Itu lebih mirip sulap. Saya harap itu bisa menginspirasi orang-orang di seluruh dunia agar bisa melebihi batas mereka”, harap Grabo. (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: