Menengok Pencapaian BSI Lewat Konser Amal Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

Menengok Pencapaian BSI Lewat Konser Amal Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

Konser amal BSI menghadirkan berbagai musisi ternama, 28 Februari 2023.-BSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar BSI Charity Concert di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa malam, 28 Februari 2023. Lagu-lagu karya Chrisye dan Didi Kempot berhasil dibawakan secara apik oleh para musisi papan atas dengan iringan musik orchestra.

Perjalanan Sebuah Mahakarya yang menjadi tema konser itu bergulir dengan meriah. Selain sebagai apresiasi bagi seluruh masyarakat di Tanah Air, konser itu menjadi momentum bagi BSI untuk mempertegas langkah dan kontribusinya dalam mendukung perekonomian nasional. Khususnya ekonomi dan keuangan syariah serta kebangkitan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengajak masyarakat melihat perjalanan BSI lewat perpaduan konser dan amal. Sudah dua tahun BSI bergulir dengan berbagai prestasi mentereng menuju Islamic Ecosystem dan kebangkitan ekonomi syariah dalam negeri serta bersaing di tingkat global.

“BSI terus bersinergi memberikan semangat untuk negeri dan menghargai karya-karya kreatif anak bangsa. Terima kasih kepada seluruh stakeholders dan shareholders atas berbagai dukungannya. Ini merupakan langkah awal komitmen BSI untuk berkolaborasi membesarkan perbankan syariah dan ekonomi syariah agar semakin kuat dan mampu bersaing di kancah global,” kata Hery.

BACA JUGA:Saat BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia, Erick Thohir Targetkan 10 Besar Dunia

BACA JUGA:BSI Gelar Global Islamic Finance Summit 2023, Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah Indonesia

Hery menambahkan, apa yang dicapai oleh BSI saat ini baru merupakan awal dari sebuah perjalanan besar. Ia menganalogikan perusahaan layaknya kapal phinisi besar yang tengah berlayar mengarungi samudera.

“Ini bukan akhir, tetapi awal perjalanan sebuah ‘kapal phinisi’, yang berangkat dari bandar Jakarta menuju Sabang, lalu mengelilingi Nusantara, hingga Dubai dan saat ini sedang bersandar di Dubai. Diawali dengan mimpi besar pemerintah yang ingin membesarkan ekonomi dan keuangan syariah menjadi tuan rumah, bahkan menjadi epicentrum industri halal dunia,” paparnya. 

Acara BSI Charity Concert serupa pernah diselenggarakan BSI pada puncak milad pertama perseroan pada 2022 lalu. Berbeda dengan acara tahun lalu yang digelar secara daring, tahun ini acara digelar secara hybrid, yakni daring dan luring.

Melalui event konser yang melibatkan ratusan orang, baik dari pekerja seni, musisi, event organizer hingga tim kreatif, BSI berharap dapat memberikan efek berganda (multiflier effect) agar mendorong geliat ekonomi di tataran riil masyarakat, serta mendorong kebangkitan ekonomi kreatif pascapandemi.

“Ini tentu saja membuka peluang kerja serta menumbuhkan kembali sektor-sektor yang selama pandemi kemarin sempat tersendat bahkan berhenti. Kami berharap event ini memberi multiflier effect, bisa menghidupkan kembali usaha-usaha tersebut, selaras dengan filosofi BSI untuk menjadi sahabat sosial, finansial, dan spiritual,” ungkap Hery.

BACA JUGA:Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

BACA JUGA:Tumbuh 40,68 Persen, Laba BSI Capai Rp 4,26 Triliun

Hal tersebut sejalan dengan semangat Presiden Joko Widodo yang mendorong masyarakat meningkatkan spending melalui berbagai aktivitas seperti berbelanja, menonton konser, maupun menonton bola, demi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, seiring dicabutnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: