Novak Djokovic Peringkat 1 Tenis Dunia Mengalahkan Steffi Graf

Novak Djokovic Peringkat 1 Tenis Dunia Mengalahkan Steffi Graf

Novak Djokovic-atptour.com-

HARIAN DISWAY - Musim demi musim telah berganti, sudah 52 minggu ATP atau singkatan dari Association of Tennis Professionals mengumpulkan poin para pemain tenis untuk menentukan pemain peringkat teratas dengan poin terbanyak.

Untuk poin yang ditentukan ATP diberikan berdasar seberapa jauh kemajuan pemain dalam turnamen dan kategori turnamen tersebut. Sistem ini telah digunakan ATP untuk menentukan peringkat teratasnya sejak 23 Agustus 1973.

Petenis nomor satu dunia saat ini resmi dipegang oleh Novak Djokovic. Ia telah membuat dirinya sebagai salah satu pemain tenis terhebat sepanjang sejarah dengan memegang rekor untuk menghabiskan minggu-minggu terbanyak sebagai peringkat 1 dunia untuk akhir tahun selama tiga tahun berturut-turut.

Novak merupakan petenis asal Serbia yang mendapat peringkat 1 dunia pemain terlama sepanjang sejarah mengalahkan Roger Federer. Pemain yang diberi julukan “The Big Three” tersebut menjadi pemain paling sukses dengan gelar Grand Slam tunggal putra sebanyak 22 gelar yang ia raih dan satu-satunya pemain yang menyelesaikan Grand Slam Karier ganda memenangkan keempat Grand Slam dalam satu tahun kalender dua kali.

Of course with your love and great strength that you have given me over the years. I’ve managed to achieve many fantastic achievements throughout my career,” ucap The Big Three itu pada video postingan dari ATP Tour.

The most recent one breaking the record of 378 weeks on No. 1 rankings, surpassing one of the greatest, most legendary tennis players – both men and women – that ever played, Steffi Graf. So I’m flattered, obviously extremely, extremely proud and happy for this achievement”

Petenis berusia 35 tahun itu sekarang mempunyai total rekor 378 minggu dengan poin 6.980 mengalahkan rekor sang legenda Jerman Steffi Graf yang memiliki rekor 377 minggu, Novak menaikkan peringkatnya di puncak peringkat tenis putra untuk Male and Female Records.

Kemungkinan Novak akan terus menambah rekornya di masa yang akan datang, karena dari ia sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda melambat untuk setiap permainan yang dimainkan. Sebagai bukti, tahun ini Novak sudah mengantongi kemenangan dua turnamen yaitu Australia Open ke-10 dan Turnamen Adelaide sebelum Grand Slam pertama pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: