Buka Puasa Ala Timur Tengah di Hotel Midtown Residence Surabaya

 Buka Puasa Ala Timur Tengah di Hotel Midtown Residence Surabaya

Suasana pengunjung menyantap middle east-Erni Prasetya-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Ingin cari tempat berbuka puasa dengan nuansa makanan ala Timur Tengah? All Day Resto & Dining yang bertempat di Hotel Midtown Residence Surabaya bisa jadi salah satu pilihan!

Mereka mengeluarkan konsep Ramadan middle east. Namanya ROMANZA (Romadhon Vaganza). Ketika memasuki resto yang letaknya di lantai satu hotel, aroma rempah-rempah menyeruak. Khas Timur Tengah.


MC membuka acara iftar launch ROMANZA-Erni Prasetya-Harian Disway

Tidak ingin cepat-cepat menyantap makanan yang disajikan secara prasmanan, dua MC  Gita dan Fea menyapa  tamu undangan, 3 Maret 2023, pukul 18.00. . Segmen pertama dimulai dengan sambutan sang GM: Bayu Andi Bawono.


Bayu Andi Bawono selaku GM Midtown Residence Surabaya memberikan sambutan-Erni Prasetya-Harian Disway

Bayu memaparkan bahwa pengunjung akan menikmati hidangan All-You-Can-Eat (buffet). Paket pertama yang disajikan hotel ini adalah ROMANZA Middle East. Tersaji lebih dari 99 item makanan Timur Tengah favorit.

Mulai dari takjil, appetizer, soup, main course, hingga dessert yang bervariasi. Selain itu hotel dengan 19 Lantai ini menyediakan promo menarik yakni Buy 9 Get 10 Free. Buka Puasa ROMANZA Middle East AYCE ini disajikan setiap hari selama  ramadan, mulai pukul 17.30 – 20.30 WIB. Jika reservasi minimum 20 orang, akan mendapatkan fasilitas ruangan khusus (private/ function room).

Para tamu juga berkesempatan untuk memenangkan voucher kamar yang akan diundi setiap minggunya dan Grand Prize berupa Microwave, Smart TV dan sepeda gunung yang diundi pada akhir periode.

Paket ROMANZA AYCE dibanderol dengan 138.900 rupiah per orang, dengan pilihan menu di antaranya, briyani rice, shawarma, teh yarik hingga kambing guling. Harga ini sudah termasuk takjil, dengan suguhan hidangan seperti es cendol, bubur mutiara, kolak campur. Ada pula dessert seperti cheese cake, mini tart, bitter ballen, serta free flow minuman.

Pilihan menu akan dirotasi agar menghadirkan sensasi berbeda bagi para tamu. Para tamu juga dapat menikmati sajian live music setiap akhir pekan.

Paket kedua yang dipaparkan adalah ROMANZA MADINAH yakni promo khusus menyediakan penginapan dengan konsep ramah keluarga.

Lalu paket ketiga ada ROMANZA MEKAH menyediakan kebutuhan ruang meeting dengan fasilitas baik dan memadahi selama bulan Ramadan dengan menu makanan khas Timur Tengah. "Dari pihak kami sendiri, suksesnya paket Ramadan dengan jumlah 2,5 persen keuntungan akan disumbangkan pada pihak yang membutuhkan, seperti masjid, panti asuhan, dan masih banyak lagi. Tidak semata-mata hanya bisnis saja tetapi kami ingin saling berbagi di bulan suci mendatang.’’ Ucap Bayu selaku GM saat memaparkan.

Selebihnya Bayu mengembalikan mic tersebut pada MC, segmen kedua dilanjut dengan memakan hidangan secara prasmanan, hidangan ini adalah menu makanan yang akan disajikan saat ROMANZA pada 22 Maret sampai 21 April mendatang.


Appetizer berupa gorengan -Erni Prasetya-Harian Disway

Chef  Sudibyo mengatakan, masakan Timur Tengah tidak akan gagal di lidah pengunjung karena semuanya diadaptasikan dengan cita rasa Nusantara.

Makanan yang dihidangkan pada malam itu sangatlah lengkap, mulai dari appetizer dengan aneka ragam gorengan, seperti; ote-ote, bakwan jagung, tahu isi, dan tempe goreng. Tidak hanya gorengan, ada aneka macam es yang dihidangkan untuk mengatasi rasa haus akibat menyantap gorengan kala itu. Walaupun belum lengkap, Sudibyo akan menghadirkan aneka es lainnya ketika sudah hari H pembukaan.


Aneka macam sambal-Erni Prasetya-Harian Disway

Bukan orang Indonesia kalau belum ada aneka macam sambal, walaupun mengambil konsep masakan Timur Tengah tetapi sambal daerah tetap menjadi favorit pengunjung, ada sembilan macam sambal yang ditonjolkan.

Tiga di antaranya yang adalah; sambal andaliman (lada batak), sambal kecombrang, dan sambal belimbing. Bahkan ketiga sambal ini jarang ada di resto hotel lainnya. Sisanya ada sambal bawang, sambal kecap, sambal tomat, sambal bajak, sambal teri, dan sambal colo-colo. Lidah ini juga membutuhkan sesuatu yang asam, menghadirkan acar tidak lupa sebagai hidangan menemani sambal.


Potret Samak Harra, makanan favorit di resto ini-Erni Prasetya-Harian Disway


Rawon iga bakar ikon dari restoran ini-Erni Prasetya-Harian Disway

‘’Saya yakin, main course yang paling jadi favorit pelanggan nantinya adalah samak harra,’’ ujar Sudibyo. Samak harra merupakan sajian ikan pedas asal Arab. Salah satu ikon restoran ini adalah rawon iga bakar juga menjadi main course favorit kedua pada restoran ini," katanya.


Potret tumis terong muda-Erni Prasetya-Harian Disway


Aneka macam masakan middle east-Erni Prasetya-Harian Disway

Dalam rangka memanjakan mata dan lidah, adapula berbagai menu masakan lain yang bisa dicicipi gratis saat acara kala itu dan menu-menu ini akan disajikan pada iftar mendatang seperti; nasi putih, lodeh nangka muda, borek pie, tumis terong muda, nasi goreng gochujang, biryani lamb, babat paru gongso Madura, ceker pedas, sambal goreng tahu tempe, roti canai, rujak cingur, tahu campur, shawarma, dan sayur bening.

Semua makanan itu dimasak dengan rempah-rempah seperti di Timur Tengah. Walaupun belum lengkap menghadirkan aneka makanan lain, Sudibyo akan berusaha mengoptimalkan yang terbaik untuk kedepannya.

Tidak heran jika Sudibyo dipandang sebagai chef ternama di Surabaya karena masakan otentiknya itu, ia sudah berpengalaman selama 5 tahun menjadi chef di Dubai, lalu pulang ke negeri asal dan merintih karier di Bali dan Majapahit, Surabaya menjadi kota bersemayamnya sekarang dengan menjadi Executive Chef di Midtown Residence Surabaya.

‘’Saya sendiri yang belanja ke pasar Pabean dan nyari bahan-bahannya, saya bisa jual murah karena belanja sendiri, pelanggan akan dapat murah dan fresh jadi puas,’’ kata Sudibyo. Ditemani dengan 11 staf yang mengurus perdapuran, dijamin restoran akan  mengedepankan rasa otentik, dan kebersihan alat dapur. Kembali mencicipi hidangan yang disajikan, setelah dirasa lidah sudah mencicipi main course saatnya berpindah ke minuman yang menyegarkan.


Dessert yang disajikan di Resto All Day Dining-Erni Prasetya-Harian Disway

Air mineral, jus sirsak, dan infused water akan menyegarkan kembai mulut dan tenggorokan, alunan musik akustik disertai penyanyi dengan suara yang lembut enak ramah masuk ke telinga. Tiba-tiba indera penglihatan menemukan presensi dessert sebagai hidangan penutup, saat mendekati space dessert langsung dimanjakan dengan warna-warni kue, seperti; carrot cake, semar mendem, kue abon, roti gulung, bolu meses, tape goreng, waffle, brownies, dan cookies. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menyantap hidangan dessert ini sebagai pencuci mulut.


Momen pengunjung menyantap masakan middle east-Erni Prasetya-Harian Disway

Sementara itu, tidak hanya acara tema bulan Ramadan saja diselenggarakan pada All Day Resto & Dining di hotel Midtown Residence Surabaya ini. Namun, setiap bulan akan ada event seperti; halloween, natal, tahun baru, dan valentine selalu diadakan di sini dan menghadirkan berbagai macam paket komplit juga.

Pengunjung tidak usah khawatir dengan penawaran paket ROMANZA kali ini, karena dengan harga yang cukup terjangkau Anda bisa menikmati suasana buka puasa dengan nuansa Timur Tengah di sini! Tunggu apalagi? Nantikan iftar ROMANZA pada 22 Maret mendatang. Anda berminta datang? (Yulita Intania Putri Herawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: