Yang Akan Terjadi Dalam Episode Terakhir The Last of Us

Yang Akan Terjadi Dalam Episode Terakhir The Last of Us

Pedro Pascal (kiri) dan Bella Ramsey (kanan) dalam wawancara episode 8-youtube-tv promos

NEW YORK CITY, HARIAN DISWAY - Dalam Episode 8, Ellie berhasil selamat dari petaka kultus kanibal milik David. Setelah kembali dalam pelukan Joel, apa yang akan terjadi dalam Episode 9, ya?

 

Snippets atau cuplikan video dari episode terakhir The Last of Us (TLOU) sudah beredar di Twitter. Cuplikan itu diunggah oleh akun resmi @thelastofusnews. Inilah prediksi cerita dari TLOU Episode 9 Season Finale!

 

Akhir dari Ellie dan Joel


Ellie yang merawat Joel dalam episode sebelumnya--HBO

 

Seperti yang sudah banyak diketahui, adaptasi TLOU memang sangat game oriented atau berporos pada cerita asli dari permainan. Tidak ada pengembangan dan perubahan cerita yang mayor. 

 

BACA JUGA:The Last of Us Episode 8 : Terpisah dari Joel, Ellie dalam Bahaya

 

Penggemarnya menganggap justru hal ini lah yang menjadi faktor utama TLOU menjadi serial adaptasi terbaik. Skenario ikonik dan utama dalam game benar-benar diikutsertakan, bahkan terasa lebih emosional dan hidup.

 

Oleh karena itu, kesamaan akhir cerita Joel-Ellie dalam TLOU Game dan TLOU Series menjadi kemungkinan terbesar. Pada versi permainan–TLOU Part 1– perjalanan Ellie berakhir dengan kisah emosional Joel yang berusaha menyelamatkannya dari praktik lab pembuatan vaksin.

 

Penyelamatan itu dilakukan Joel karena prosedur pemeriksaan yang mengharuskan Ellie dibunuh dan dibedah. Marlene–anggota firefly pada episode 1–merasa pengorbanan Ellie itu perlu. Namun tidak bagi Joel, ia tak rela dan mengambil Ellie dengan paksa.

 

Kisah Dibalik Kekebalan Ellie


Ashley Johnson (kiri) yang memerankan Anna sebagai ibu dari Ellie (kanan)-twitter-@thelastofusnews

 

Rasanya lebih dramatis jika cerita kelahiran Ellie diungkap saat kematiannya akan datang. Dalam cuplikan, terlihat seorang wanita mengerang kesakitan seperti hendak melahirkan dan harus menghadapi infected dalam waktu yang bersamaan.

 

Wanita itu dikonfirmasi bernama Anna yang akan diperankan oleh Ashley Johnson. Dalam versi permainan, karakter itu tidak begitu kuat karena hanya pemeran sampingan. Meski begitu, namanya tetap sangat penting karena Anna adalah ibu dari Ellie.

 

Episode terakhir akan memberikan ruang penjelasan latar belakang cerita Anna dan Ellie. Penonton dapat menyaksikan bagaimana Ellie bisa memiliki kekebalannya dari proses kelahiran yang tak biasa.

 

BACA JUGA:Sebelum 3 Episode Terakhir, Begini Perkembangan Hubungan Ellie dan Joel di The Last of Us

 

The Last of Us episode 9 akan tayang Minggu, 12 Maret 2023 di HBO dan HBO MAX. Wilayah Indonesia dapat menyaksikan itu melalui HBO GO, Senin, 13 Maret 2023 pukul 10.00 WIB. Sudah siap menyambut akhir dari perjalanan Joel dan Ellie? (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: