Sebelum 3 Episode Terakhir, Begini Perkembangan Hubungan Ellie dan Joel di The Last of Us

Sebelum 3 Episode Terakhir, Begini Perkembangan Hubungan Ellie dan Joel di The Last of Us

Ellie dan Joel dalam The Last of Us-HBO-

NEW YORK, HARIAN DISWAY - Penggemar The Last of Us (TLOU) pasti sudah tahu dinamika unik hubungan Ellie dan Joel. Sejak Februari 2023, TLOU hadir dalam bentuk serial adaptasi di HBO. Bagaimana perkembangan hubungan mereka dalam versi itu?

 

Pertemuan Ellie dan Joel pertama kali terjadi dalam episode 1. Seperti dalam game, awalnya hanya perjalanan Joel dan Tess, kekasihnya, untuk mengambil baterai mobil pembeliannya dan keluar dari daerah QZ (quarantine zone/zona karantina).

 

Tidak menemukan barangnya, mereka malah bertemu Marlene yang bermaksud membawa Ellie keluar dari QZ untuk penelitian vaksin karena dia anak yang kebal.

 


Pertemuan pertama Ellie dan Joel--HBO

 

Pertemuan itu tidak berjalan tenang. Ellie sempat agresif terhadap Joel & Tess karena dia mengira mereka adalah musuh yang melukai Marlene.

 

Tak disangka Ellie, ternyata Marlene menitipkan dia pada Joel dan Tess karena sudah tidak sanggup untuk melakukan perjalanan jauh. Bukan tanpa imbalan, Joel dan Tess dijanjikan suplai baterai mobil dan berbagai senjata di Old State House.

 

Tidak ada pilihan lain, mereka menerima itu. Ellie dan Joel dipaksa untuk bersama dalam perjalanan ini. Ellie dibawa pulang oleh Joel dan Tess.

 

Kepulangan ini sekaligus menjadi momen mereka merencanakan strategi keluar dari QZ. Joel juga memberikan peraturan ketat padanya untuk diam dan tidak melakukan apa-apa kecuali ada perintah darinya atau Tess.

 


Joel memberanikan diri dengan tangan kosong karena PTSD kematian anaknya--HBO

 

Malam tiba dan perjalanan dimulai. Saat berhasil keluar pagar, mereka tertangkap oleh salah satu penjaga QZ. Penjaga itu mengancam dengan senjata karena Ellie tiba-tiba menyerang. Joel berhasil menyelamatkan Ellie dengan tangan kosong karena PTSD anaknya.


Kejadian ini membuat hubungan Ellie dan Joel semakin jauh. Ellie terkesan tidak mendengarkan apa perintah Joel dan Tess.

 

Saat perjalanan menuju museum untuk mengisi suplai mereka bertemu clicker dan Tess menjadi korban gigitan infected. Semenjak saat itu, Perjalanan ini hanya dijalani oleh Ellie dan Joel saja.

 

Perjalanan Ellie dan Joel menuju rumah Bill--HBO

 

Dalam mobil, Ellie memaksa Joel bercerita walau banyak penolakan darinya. Mereka semakin erat hingga saat tiba di kediaman Bill dan Frank, Ellie berani mengolok Joel terlihat tampan karena sudah mandi. Perjalanan ini berlanjut setelah mereka mengambil suplai mobil dan makanan di kediaman itu.

 

Terowongan yang biasanya Joel lalui ternyata sudah diblokade oleh rongsokan mobil. Ia memutuskan untuk mengambil arah lain dan memasuki area kota.

 

Ternyata, kota tersebut dikuasai oleh sekelompok perampok yang berujung pada aksi tembak-menembak. Kejadian inilah yang menambah kedekatan Joel dan Ellie karena ia merasa bahwa anak kecil tidak sepantasnya melihat kekerasan seperti itu.

 


Joel mengajarkan cara memakai pistol--HBO

 

Ellie meminta Joel untuk mengajarinya cara menggunakan pistol. Sejak awal Joel menolak, karena kejadian bahaya tadi, Joel menerima demi pertahanan diri Ellie.

 

Setelah melewati kota kematian itu, kedekatan mereka semakin bertambah saat keadaan memaksa mereka menaiki kuda bersama. Kuda ini didapatkan dari Tommy, saudara Joel.

 

Awalnya Joel ingin memindahkan tugas mengirim Ellie pada Tom karena ia merasa tidak kuat lagi. Ellie yang sudah merasa aman dan dekat dengan Joel, memaksanya untuk tetap bersama.

 

Suasana menaiki kuda ini sangat hangat. Ellie memegang erat pinggang Joel dan merasa sangat aman bersamanya.

 

Sepanjang perjalanan mereka bercerita tentang hidup masing-masing. Ellie bertanya tentang bagaimana kehidupan sebelum pandemi dan Joel menjelaskan dengan lembut seperti seorang ayah.



Joel yang semakin lemah di atas kuda--HBO

 

Saat sampai di titik ‘drop off’ Ellie, ternyata tempat tersebut sudah kosong dan diabaikan. Bukannya menemukan dokter dan peneliti, mereka malah bertemu dengan kelompok perampok lagi.

 

Kali ini, Joel gagal melawan mereka dan tertusuk senjata tajam. Walau memang berhasil kabur, luka joel tetap mengalami pendarahan berat.

 

Episode 6 diakhiri dengan Joel, yang tidak dapat menahan kesadarannya lagi, tumbang dari kuda. Situasi itu membuat Ellie bersedih dan mengungkapkan, “Joel! Joel! Bangunlah! Aku..tidak bisa melakukan ini..tanpa mu,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.


Seperti itulah kedekatan Joel dan Ellie dari episode 1-6. Nantikan bagaimana kelanjutan petualangan mereka pada episode 7 di HBO Go setiap hari Minggu. (Dara Nabila Salsabyla)

Sumber: