The Last of Us Episode 8 : Terpisah dari Joel, Ellie dalam Bahaya

The Last of Us Episode 8 : Terpisah dari Joel, Ellie dalam Bahaya

Ellie ditemukan berdarah oleh Joel--HBO

NEW YORK CITY, HARIAN DISWAY - Joel terkapar tak berdaya karena infeksi luka pada episode sebelumnya. Kondisi itu memaksa Ellie bertahan hidup sendiri dan bertemu dengan kelompok pemakan manusia. Bagaimana kondisinya?

 

Episode 7 TLOU hanya berfokus pada cerita masa lalu Ellie. Hanya sedikit saja penggambaran kondisi mereka setelah Joel jatuh lemah dari kuda. 

 

Singkatnya mereka menemukan rumah kosong. Ellie berusaha menjahit luka Joel dengan alat seadanya. Hal itu juga menyebabkan infeksi luka yang semakin parah.

 

BACA JUGA:Sebelum 3 Episode Terakhir, Begini Perkembangan Hubungan Ellie dan Joel di The Last of Us

 

Ellie dan Joel tetap bertahan di rumah itu dalam episode 8. Kondisi Joel yang tak kunjung membaik, memaksanya untuk keluar dan mencari makan. Ellie berburu dengan senapan laras panjang milik Joel.

 

Perburuan ini berjalan cukup baik. Ia berhasil menemukan rusa sehat. Bidikan mengarah pada bagian kepala. Namun sayang, tembakannya tak mematikan sehingga rusa mampu kabur.

 


Pertemuan Ellie dengan James (kiri) dan David (kanan)--HBO

 

Rusa yang sudah terluka itu ternyata ditemukan oleh orang lain. Ellie berusaha mempertahankan Rusanya dan memberikan penawaran barter dengan obat-obatan. David dan James mengaku datang dari kelompok besar sehingga mereka menyetujui tawaran itu.

 

James kembali untuk mengambil obat. Kini hanya ada Ellie dan David saja di tengah hutan bersalju. David duduk dan menunggu James kembali, sementara Ellie siaga menodongkan senjatanya pada David. Pria itu terus berusaha mengobrol dengannya.

 

Tak disangka ternyata David dan James datang dari kelompok yang sebelumnya bertemu dengan Ellie dan Joel. Mereka memang dendam dengan Joel karena telah membunuh temannya. Ellie yang mengetahui itu langsung mengambil obat dan meninggalkan rusa buruannya.

 


Joel menggenggam erat pisau dari Ellie--HBO

 

Dia memberikan obat itu pada luka jahitan Joel dan berharap segera bangun.

 

Saat fajar menyapa, ternyata David bersama 4 kawannya kembali untuk mencari Joel. Ellie bergegas mengingatkan Joel yang setengah sadar, “aku dikejar oleh orang lain, mereka mencarimu. Jika mereka menemukanmu di basement ini. Bunuhlah!”

 

Ellie memberikan sebilah pisau sebelum dia berlari keluar.

 

Remaja perempuan itu berencana memberi distraksi dengan berkuda dan menembakkan pistol. Ternyata distraksi ini tidak berjalan lama, kudanya tertembak. Ellie dibawa oleh 3 kawanan David untuk ditahan.

 


Ellie melihat potongan manusia di dapur--HBO

 

Selama dalam tahanan di dekat dapur, David selalu berusaha untuk meyakinkan Ellie bergabung bersamanya. Pria itu juga berusaha memberi makan padanya. Saat David meninggalkan Ellie sendiri, dia berusaha untuk kabur dari ruangan itu. Tak disangka Ellie malah menemukan potongan tubuh manusia.

 

Potongan itu mengindikasikan bahwa kelompok David juga memakan daging manusia. David kembali menemui Ellie yang ternyata berusaha kabur. Remaja itu mencoba mematahkan jari David dari jeruji tahanan. Hal itu membuat David dan James marah sekaligus ingin membunuh Ellie.

 

Ellie berhasil kabur karena mengalihkan perhatian mereka dengan berkata, “Aku terinfeksi! Kalian semua akan terinfeksi juga!” 

 

Namun alihan itu tidak bertahan lama, karena David tetap berusaha mengejarnya.


Joel berhasil mengalahkan 2 kawanan David--HBO

Pada saat yang sama, dua kawannya masih berusaha mencari Joel. Akhirnya mereka menemukan basement Joel. Ternyata ia sudah sadar dan berhasil mengalahkan dua kawan David. Mereka dipaksa menunjukkan lokasi Ellie dan berakhir mati di tangan Joel.

 

Joel berjalan ke Silver Lake dengan kondisi masih terluka. Ia masuk salah satu ruangan dan menemukan kudanya juga tas Ellie.


Joel kembali bertemu dengan Ellie yang masih terguncang--HBO

Saat itu Ellie sedang berusaha melawan David yang semakin menggila. Dia berusaha bersembunyi dan menikamnya dari belakang. Ternyata rencana ini berhasil sesaat sebelum David hampir memperkosanya.

 

Ellie yang masih terguncang berusaha keluar dari tempat itu. Tiba-tiba ada tangan yang memeluknya dari belakang. Remaja ini terkejut dan berteriak, histeris memohon untuk dilepaskan.

 

Saat Ellie memutarkan badannya, dia sangat lega karena akhirnya Joel kembali. “It’s okay baby girl,” ucap Joel dengan haru karena dapat menemukan Ellie kembali.

 

Serial TLOU akan berakhir dengan 9 episode. Episode terakhir akan tayang di HBO pada tanggal 12 Maret 2023. Bagaimana? Sudah siap dengan akhir perjalanan Joel dan Ellie? (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: