Wow! Praanvi Instruktur Yoga Termuda Dunia: 7 Tahun 165 Hari

Wow! Praanvi Instruktur Yoga Termuda Dunia: 7 Tahun 165 Hari

Praanvi Gupta saat berlatih yoga -Guinness World Record-

NEW DELHI, HARIAN DISWAY - Seorang siswi India Praanvi Gupta masuk Guinness World Records di usia 7 tahun 165 hari. Dia pemegang sertifikat instruktur yoga termuda di Dunia per Kamis 9 Maret 2023.

Sertifikat itu diperoleh lewat jalan terjal. "Saya masih sekolah reguler,” ucap gadis kecil itu yang tak menyangka dapat rekor dunia.

Namun pihak sekolah sangat mendukungnya. “Saya senang sekali berhasil menyelesaikan dan lulus pada ujian kualifikasi Kursus Pelatihan Guru Yoga,” tambahnya.

Perjalanan panjangnya dimulai ketika usianya menginjak 3,5 tahun. Gadis kecil itu, cermat memperhatikan ibunya berlatih yoga di rumah. 

BACA JUGA:Manchester United Tekuk Real Betis 4-1, Rashford Ajak Pemain dan Fans Lupakan Kekalahan 7-0 dari Liverpool

BACA JUGA:Erick Thohir Merasa Tidak Enak Pecat Direktur Pertamina: Tapi Saya Punya Alasan!

Tak pernah sekalipun dia absen duduk di samping ibunya dan meniru berbagai pose yoga. Lalu sejak itu, ia rajin berlatih yoga sendiri.

Menginjak usia 7 tahun, Praanvi mulai mengikuti kelas yoga. Waktu liburan sekolahnya benar-benar dia dedikasikan untuk berlatih.

Beberapa bulan kemudian, instruktur yoganya mendorongnya untuk memulai Program Pelatihan Guru Yoga.

“Praanvi adalah siswa yang sangat antusias. Dia memiliki pikiran yang tenang dan kemauan besar untuk belajar. Sungguh, dia salah satu siswa paling cerdas dalam usianya yang pernah saya temui. Kerap kali, dia juga begitu perhatian dengan kawan-kawan sebayanya, pun kepada kami para pengajar. Dia benar-benar berdedikasi di semua kelas,” tutur Direktur Medis dan Praktisi Ayurveda Dr Seema Kamath.

BACA JUGA:Pegawai DJP Banyak Nyambi Jadi Konsultan Pajak

BACA JUGA:Sudah Coba Fasilitas Face Recognition di Stasiun Gubeng? Tanpa Cetak Boarding Pass, KTP dan Bukti Vaksin

Tidak hanya bersekolah, saat ini Praanvi juga membuat saluran YouTube sendiri untuk berbagi ilmu tentang seni dan filosofi yoga.

Dia juga memutuskan membuat kelas yoga yang singkat dan mudah khusus untuk anak-anak. Praanvi percaya bahwa yoga bisa meningkatkan fokus dan menjadikan hidup lebih sehat dan bahagia.

“Bermimpilah besar dan percayalah pada dirimu sendiri”, tutup Praanvi.

Kok bisa, anak sekecil itu mikirnya seperti orang dewasa? Engkau memang layak dapat rekor dunia Praanvi! (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: