Presiden Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Sebagai Menpora Sementara

Presiden Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Sebagai Menpora Sementara

Jokowi tegaskan agar masyarakat bisa menghormati keputusan FIFA-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Sekretariat Presiden-

BALI, HARIAN DISWAY - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengemban tugas sementara sebagai Menteri Kebudayaan dan Olahraga (Menpora). 

 

Presiden Joko Widodo mengatakan, akan segera mengambil keputusan terkait pejabat definitifnya.

"Penggantinya ditunggu saja, nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di-Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK, ya,”ujar Presiden Joko Widodo setelah meresmikan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Kesiman Kertalangu, Kota Denpasar, Bali, Senin 13 Maret.

 

BACA JUGA:Selangkah Lagi Untag Surabaya Punya Fakultas Kedokteran

BACA JUGA:The Last of Us Episode 9 : Akhir dari Perjalanan Joel dan Ellie

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyetujui surat pengunduran diri Zainudin Amali. Ia mempersilahkan politisi Golkar itu bergabung dengan Erick Thohir di PSSI. "Menpora tadi pagi sudah bertemu saya, surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg dan tadi saya sudah menyetujui,” ujar Presiden Joko Widodo

 

Zainudin Amali telah mundur sebagai menpora setelah dilantik menjadi wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. Sejatinya, Zainudin Amali menjadi wakil ketua umum (Waketum) PSSI 2. Tetapi karena Yunus Nusi mengundurkan diri, ia melangkah menjadi Waketum 1 dan Waketum 2 diisi oleh Ratu Tisha.

 

“Saya sudah dapat izin dari Bapak Presiden untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola,” ujar Zainudin Amali dalam keterangannya usai bertemu dengan Presiden Jokowi bersama para pengurus PSSI di Istana Merdeka Jakarta, bulan lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: