Mirip MacOS, Begini Bocoran Tampilan Windows 12

Mirip MacOS, Begini Bocoran Tampilan Windows 12

Tangkapan layar simulasi tampilan antarmuka Windows 12-win12.webjeet.me-

HARIAN DISWAY - Pekan lalu, simulasi tampilan antarmuka Windows 12 bocor melalui situs win12.webjeet.me. Selain itu, Microsoft disinyalir tengah menyiapkan sistem operasi (OS) Windows 12 sebagai penerus dari Windows 11.

Seperti yang dirangkum dari GizChina. Rumor hadirnya Windows 12 ini akan menghadirkan sejumlah pembaruan dan fitur baru guna memperbaiki performa sistem operasi yang sebelumnya.

Kehadiran pembaruan dan fitur baru nantinya berpotensi memiliki dampak terhadap spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankan Windows 12. Lantas, seperti apa bocoran tampilan antarmuka Windows 12?

BACA JUGA:Dalam The Last of Us Season 2, Apa yang Nanti Akan Terjadi?

BACA JUGA:Turis Asing Dilarang Sewa Motor di Bali, Satu Pekan 171 Pelanggaran Lalin

Tangkapan layar yang beredar menunjukkan tampilan Windows 12 yang semakin lama semakin mirip dengan MacOS. Rumornya, sistem operasi yang diberi kode nama Next Valley itu konon memiliki taskbar transparan di bagian atas layar tak ubahnya MacOS.

Nantinya, taskbar itu berisi informasi cuaca, Wi-Fi, daya baterai, tanggal, dan jam. Selain itu, Windows 12 dikabarkan juga menghadirkan kolom pencarian (search bar) di bagian tengah taskbar.


Ilustrasi Windows 12-Giz China-

Dengan dipindahnya taskbar ke bagian atas, membuat bagian bawah tampak lebih lowong. Selain itu, tampilan ikon-ikon aplikasi di taskbar bawah menjadi tampilan docking aplikasi persis seperti MacOS.

Kendati belum secara resmi dirilis, Microsoft sudah memberi isyarat bahwa versi baru sistem operasinya akan mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI). Hal ini dibenarkan dengan fakta Microsoft memiliki kerja sama jangka panjang dengan OpenAI lewat investasi bernilai miliaran dolar AS.

BACA JUGA:Akhirnya! Google Chrome Keluarkan Fitur Hemat Memori dan Baterai

BACA JUGA:Cara Hapus Banyak Kontak di iPhone Tanpa Ribet

"Ketika kami mulai mengembangkan Windows versi berikutnya, kami akan memikirkan bagaimana cara mengintegrasikan kecerdasan buatan agar menjalankan perannya secara natural," kata Yusuf Mehdi, selaku Consumer Chief Marketing Officer Microsoft.

Kemungkinan, Windows 12 akan lebih berat ketimbang sistem operasi versi lawasnya lantaran adanya sejumlah peningkatan spesifikasi yang dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: