PT. LNK Wakili Indonesia di Hannover Messe Jerman

PT. LNK Wakili Indonesia di Hannover Messe Jerman

Gathering Transformasi Digital PT. LNK-Humas PT. LNK-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) merupakan perusahaan manufaktur bahan baku makanan dan minuman dengan proses spray drier. LNK berkomitmen mendukung pemerintah dalam tujuan “Making Indonesia 4.0”.

Dengan visinya untuk menjadi perusahaan kelas dunia,  LNK berpacu menerapkan transformasi digital. Sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap inovasi yang berkelanjutan.

Hendrik Gunawan, Direktur PT Lautan Natural Krimerindo menuturkan,sebagai perusahaan yang menerapkan inovasi berkelanjutan. “LNK mulai menunjukkan kemajuan pesat sebagai hasil dari transformasi digital. Anugerah National Lighthouse Industry 4.0 yang diberikan kepada LNK tentu saja membakar semangat kami untuk melanjutkan prosesnya ke arah yang lebih baik,” ungkapnya, Kamis, 16 Maret 2023.

Dengan penerapan transformasi digital oleh LNK, manfaat positif bisa didapat.  Seperti menurunkan cacat produk, meningkatkan kapasitas produksi, meningkatkan penjualan, dan mengurangi rasio energi sebanyak 14 persen.

Atas prestasi itu, tahun 2023 LNK akan menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk berpartisipasi dalam Hannover Messe. Pameran dagang internasional bergengsi untuk teknologi industri di Jerman.

“Program Making Indonesia 4.0 merupakan langkah konkret bagi Indonesia untuk meningkatkan daya saing. Pemerintah mendukung industri salah satunya dengan memfasilitasi perusahaan untuk menunjukkan kemampuannya di Hannover Messe. Di mana Indonesia merupakan partner country untuk ketiga kalinya,” ujar Putu Juli Ardika Direktur Jenderal Industri Agro Kementrian Perindustrian.

“Selain itu, Hannover Messe juga merupakan sarana melakukan National Branding atas posisi Indonesia sebagai, salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global,” imbuh Putu Juli.

Nantinya, di ajang Hannover Messe LNK akan memamerkan kesiapan Indonesia. Dalam ekosistem teknologi industri dengan harapan bahwa pada tahun 2030. Indonesia akan menjadi salah satu dari 10 kekuatan ekonomi dunia.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Produsen Makanan Dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi S. Lukman memaparkan, industri makanan dan minuman di dunia berkembang sangat pesat. 

“Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di industri tersebut. Oleh karenanya diperlukan transformasi digital sebagai salah satu cara agar kita dapat bersaing secara global,” bebernya.

“Mudah –mudahan ini dapat menjadi inspirasi bagi produsen makanan dan minuman lainnya,” harap Adhi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: