Daftar Skuat Baru Timnas Inggris dan Beban Tak Pernah Juara Euro

Daftar Skuat Baru Timnas Inggris dan Beban Tak Pernah Juara Euro

Skuat Timnas Inggris yang tampil di Piala Dunia Qatar 2022.-twitter @england-

HARIAN DISWAY - Inggris akan memulai kualifikasi Euro 2024 grup C pada Maret 2023. Mereka akan memainkan dua pertandingan dalam jeda internasional sepakbola di pekan terakhir Maret. Three Lions bakal bertandang ke Italia dan menjamu Ukraina.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate telah mengumumkan skuat barunya, Kamis 16 Maret 2023 pukul 14:00 GMT. Pertandingan pertama dari kualifikasi melawan Italia bisa dibilang laga paling berat. 

Mengapa begitu? Pertama, Italia adalah tim yang membuyarkan mimpi Inggris untuk meraih Piala Euro pertama mereka pada 2020 lalu. Ya, Inggris tak pernah juara Euro meski punya kompetisi sepakbola paling top di Dunia. Three Lions juga tak pernah kekurangan pemain bintang di segala lini. 

Pencapaian terbaik inggris memang cuma sampai di final. Belum sampai juara. Ada harapan bahwa Euro 2024 akan menjadikan Southgate sebagai pencetak sejarah. Di lain sisi, ia dapat didepak lebih cepat jika skuat Inggris melempem di babak kualifikasi. 

Kiper

Kiper adalah pilihan paling mudah Southgate untuk pemilihan skuad pertamanya di tahun 2023, dengan Jordan Pickford tetap sebagai pilihan No.1, didukung oleh Nick Pope dan Aaron Ramsdale.


Jordan Pickford masih jadi andalan Timnas Inggris.-twitter @optajoe-

Ketiganya termasuk skuat ke Qatar, dengan Pickford  penjaga gawang Everton menjadi sangat penting untuk Southgate. Pope dan Ramsdale masing-masing menikmati musim domestik yang mengesankan, bersama Newcastle United dan Arsenal akan siap untuk menekan posisi Pickford.

 

Lini Belakang

Southgate memilih untuk membawa sembilan bek ke Qatar dengan bintang Arsenal Ben White, yang kemudian menarik diri dari skuad karena alasan pribadi.

Komposisi kelebihan bek kanan ke dalam taktik Southgate terus menjadi pokok pembicaraan utama, karena White absen, meski menikmati musim yang menonjol dalam peran full-back untuk Arsenal.

Kyle Walker dan Kieran Trippier dimasukkan. Tetapi tidak berlaku untuk Trent Alexander-Arnold dari Liverpool yang membuatnya keluar dari skuad, tetapi Reece James bisa kembali ke skuat pasca cedera.


Barcelona dikabarkan mendadak ingin membajak bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. -Istimewa-@TrentAA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: