Merayakan Hari Bahagia Internasional: Zumba dan Yoga di Kolam Ciputra World Hotel

Merayakan Hari Bahagia Internasional: Zumba  dan Yoga di Kolam Ciputra World Hotel

Para peserta Aqua Workout membentuk lingkaran di Rooftop Infinity Pool Hotel Ciputra World Surabaya, Minggu, 19 Maret 2023.-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hari Bahagia Internasional atau International Day of Happiness dirayakan setiap 20 Maret 2023. Ciputra World Hotel Surabaya merayakannya dengan menggelar Aqua Workout di Rooftop Infinity Pool dengan 30 perserta.

 

Workout berupa yoga dan zumba yang dilakukan dalam air itu tentu jarang dilakukan. Tepat di lantai 22, peserta bisa berolahraga sambil menikmati udara segar dan pemandangan kota Surabaya.

 

Aqua Workout dibuka dengan pemanasan di luar kolam. Dilanjutkan dengan yoga yang dipandu oleh Kina Napitupulu dengan durasi satu jam.

 

Kemudian dilanjut dengan zumba berdurasi 30 menit yang dipandu Astrid Kurnia. Mereka memutar empat lagu sebagai pemanasan, inti, dan pendinginan. Raut kebahagiaan peserta pun terpancar sambil antusias mengikuti setiap gerakan dari instruktur. 

 

Tahun lalu, Ciputra World Hotel hanya menggelar Aqua Yoga. Di tahun ini pihaknya berinovasi menambah kegiatan Aqua Zumba. “Yoga lebih ke relaksasi, kami tambah dengan zumba yang lebih energik,” ujar Stephanie Caroline selaku Marketing Communication Ciputra World Hotel Surabaya.

 


Kina Napitupulu dan Astrid Kurnia sebagai pemandu Aqua Workout di Rooftop Infinity Pool Hotel Ciputra World Surabaya, Minggu, 19 Maret 2023.-Moch Sahirol Layeli-

 

Instruktur yoga Kina Napitupulu menuturkan bahwa kegiatan dalam air itu tentu membutuhkan beberapa penyesuaian. Biasanya, kegiatan yoga di matras bisa dilakukan dengan gerakan mengalir dari atas, turun ke bawah, lalu naik ke atas lagi. Sedangkan di akuatik, hanya bisa melakukan standing push.

 

Perempuan asal Medan ini juga menambahkan bahwa Aqua Workout justru sangat bagus untuk pemula. Terutama bagi yang mempunyai cedera di sendi, otot, atau punya asma, itu lebih bagus melakukan olahraga di air. “Karena lebih banyak kalori yang terbakar,” katanya.

 

Bantu tingkatkan hormon bahagia, Aqua Workout memang pilihan yang tepat untuk healing tipis-tipis. Selain akuatik, workout di tempat outdoor seperti taman pun bisa menjadi opsi. 

 

“Kami pilih Aqua Workout karena jarang ditemukan di Surabaya. Jadi kami sediakan akses sekaligus untuk memperkenalkan pool kami dengan view yang begitu menawan,” papar Caroline. 

 

Perempuan yang kerap disapa Olin ini menambahkan bahwa kedepannya Ciputra World Hotel akan kembali menggelar Aqua Workout di luar Hari Kebahagiaan Internasional. (Tanaya Az Zhara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: