Gemuruh Suporter Grizzlies Saat Ja Morant Kembali ke NBA

Gemuruh Suporter Grizzlies Saat Ja Morant Kembali ke NBA

Ja Morant (12) cetak 17 poin untuk Memphis Grizzlies pada pertandingan pertamanya usai menjalani skorsing 8 pertandingan. -(AP Photo/Brandon Dill)(Brandon Dill / Associated Press)-

MEMPHIS, HARIAN DISWAY - Ja Morant kembali bermain untuk Memphis Grizzlies setelah menjalani skorsing 8 pertandingan, Kamis, 23 Maret 2023. Hukuman itu didapat karena ia ketahuan membawa senjata api lewat video yang beredar. Comeback-nya berbuah manis.

Morant dan Grizzlies berhasil mengalahkan Houston Rockets: 130-125. Gemuruh tepuk tangan di FedExForum, Memphis, Tennessee menyambut kedatangannya.

Awalnya Ja Morant hanya duduk di pinggir lapangan sebagai pemain cadangan. Namun di sisa waktu 3:05 pada kuarter pertama, pemain nomor 12 tersebut masuk menggantikan Tyus Jones. 

Taylor Jenkins pelatih Grizzlies menjelaskan bahwa keputusan Ja Morant turun ke lapangan telah didiskusikan dengan tim medis dan Morant sendiri. "Secara kolektif kami berpikir bahwa ini adalah strategi terbaik setidaknya untuk satu atau dua game pertama setelah itu kami akan mengevaluasi kembali, " tutur Jenkins dikuti dari  NBA.com.


Ja Morant comeback setelah menjalani 8 kali skorsing.-NBA Centre-

Pada dua kuarter pertama Rockets masih ketinggalan banyak poin. Mereka mulai mengejar ketertinggalan di kuarter 3 dan 4. Kendati begitu,  Grizzlies tetap unggu 5 poin hingga akhir pertandingan.

Perolehan poin terbanyak pada 5 pertandingan terakhir Memphis dicetak oleh Jaren Jackson Jr. Ketika melawan Rockets, pemain nomor 13 itu memberikan 37 poin dan 10 rebound untuk Grizzlies. Di posisi berikutnya ada Desmond Bane dengan 20 poin 3 rebound. 

Ja Morant menjadi orang ketiga yang mencetak poin terbanyak untuk Grizzlies dengan 17 poin 4 rebound selama 24 menit bermain. Pencapaian ini membuktikan bahwa Morant siap mengikuti pertandingan Memphis Grizzlies selanjutnya untuk mencetak kemenangan berikutnya. 

Jenkins menekankan posisi Morant di bangku cadangan untuk fokus pada transisi. "Akhirnya, Ja Morant akan menjadi menjadi starter kami, " ucap Jenkins membuat para wartawan tertawa. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: