Cinta Segi Empat Evan Ferguson dengan Manchester United, Tottenham Hotspur dan Brighton

Cinta Segi Empat Evan Ferguson dengan Manchester United, Tottenham Hotspur dan Brighton

Striker Brighton Evan Ferguson jadi incaran MU dan Spurs.-GettyImages-

HARIAN DISWAY - Striker Brighton  Evan Ferguson sudah diincar sejak lama oleh Tottenham Hotspur untuk menggantikan Harry Kane. Rencananyanya Kane bakal dijual ke Manchester United yang sedang mencari striker baru. Namun, jalan cerita sepertinya berubah.

MU juga tertarik dengan Ferguson. Sedangkan Brighton yang mengontrak Evan tak mau semudah itu melepas bintang mudanya.

Kisah Evan jadi rumit. Ia berada di perempatan jalan. Akankah ia setia dengan tim medioker Brighton tetapi mendapat jaminan tampil di skuat utama. Atau memanfaatkan momentum untuk bergabung ke klub raksasa yang sudah teruji namanya?

Manchester United diam-diam mengamati penyerang berusia 18 tahun itu saat Kualifikasi Euro 2024. Evan Ferguson mencetak satu gol untuk Irlandia. Timnya menang 3-2 atas Latvia 23 Maret lalu.

BACA JUGA:TikTok Terus Dipojokkan, Amerika Menyerang, Prancis Melarang

BACA JUGA:Dibidik PSG dan Juventus, Zidane Malah Les Bahasa Inggris: Mau ke Chelsea?

Menurut Football Insider, Evan Ferguson menjadi target Manchester United menjelang jendela transfer berikutnya. Erik ten Hag butuh penyerang baru pada musim panas.

Erik ten Hag mungkin telah mengubah cara bermain tim, beberapa pemain dipaksa jadi striker. Namun kondisi itu tidak mungkin ideal. MU tetap butuh striker murdi kelas atas di lini depan. Marcus Rashford telah beberapa kali bermain di sana, dan Wout Weghorst yang dipinjam pada Januari juga telah melakukan pekerjaan tersebut.


Marcus Rashford sukses mencetak gol di pertandingan melawan Real Betis pada babak 16 besar Europa League di stadion Old Trafford, Jumat 10 Maret 2023 dini hari WIB.-Foto/Manchester United-

Setan Merah tidak mungkin menandatangani Weghorst secara permanen karena banyak kritik yang didapatnya. MU bisa menjual Anthony Martial yang sering cedera pada musim panas untuk menggaet striker kelas atas. Namun, ten Hag belum memutuskan siapa yang ingin direkrut.

Harry Kane tetap menjadi target Manchester United. Tetapi harga yang ditetapkan bos Tottenham, Daniel Levy kelewat mahal. Laporan mengatakan bahwa penguasa Spurs ingin 100 juta Poundsterling atau setara Rp 1,8 triliun untuk striker Timnas Inggris itu. 

Saat harga Kane terlampau mahal, MU pun mengalihkan pandangan ke Evan Ferguson. Publik Premier League tercengang dengan performanya sejak dipromosikan ke tim utama oleh Roberto De Zerbi.

Kemunculannya bersamaan dengan pengangkatan pelatih Italia itu, musim ini. Setelah menghabiskan waktu di bangku cadangan, Ferguson berjuang untuk menjadi striker utama Brighton. Dia telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist di Premier League sambil berkontribusi dengan empat gol di Piala FA.

Brighton berjuang untuk mempertahankan Ferguson. Pemain tersebut bisa merasakan peluang untuk bermain secara teratur dan memperkuat posisinya di tim itu daripada pindah terlalu cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: