Kapten Barcelona Sergio Busquets Mau Bertahan Jika Messi Kembali

Kapten Barcelona Sergio Busquets Mau Bertahan Jika Messi Kembali

Lionel Messi dan Sergio Busquets saling berpelukan saat memperkuat Barcelona.-FC Barcelona-

HARIAN DISWAY - Barcelona sudah menetapkan batas waktu untuk perpanjangan kontrak kapten mereka: Sergio Busquets. Belum ada kesepakatan yang tercapai hingga jeda internasional atau Kualifikasi Euro 2024 saat ini.

Busquets tetap menjadi pemain penting di Barcelona, ​​terutama sebagai pemimpin tim muda sang pelatih: Xavi Hernandez. Xavi yang juga mantan rekan Busquest sangat membutuhkan kepemimpinannya.

Kontrak Busquets, yang kini berusia 34 tahun, akan berakhir pada akhir musim 2022/2023. Artinya, setelah musim berakhir, Busquets bebas untuk bergabung dengan klub lain.

BACA JUGA:Usia 38 Tahun, Ronaldo Cetak Tiga Rekor Baru Saat Kualifikasi Euro

BACA JUGA:Imbas Penolakan Timnas Israel: Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan, Argentina Siap Gantikan Indonesia

Dua klub MLS dilaporkan tertarik untuk merekrut Sergio Busquets jika Barcelona tidak dapat mempertahankannya.

Menurut laporan dari Diario Sport, Barcelona telah menetapkan deadline hingga akhir April untuk mendapatkan keputusan dari Busquets.


Sergio Busquets dan Lionel Messi saat memperkuat Barcelona.-FC Barcelona-

Sementara Barcelona dan Xavi yakin bahwa mereka bisa meyakinkan Busquets untuk bertahan hingga musim 2023/2024 meskipun gajinya akan dipotong. Media Spanyol Mundo Deportivo, melaporkan bahwa Busquets merasa gajinya terlalu rendah untuk statusnya sebagai pemain kunci.

Busquets juga dikatakan tertarik untuk bermain di MLS, dan telah menerima tawaran dari Inter Miami dan Toronto FC yang menawarkan gaji yang jauh lebih besar daripada Barcelona.

BACA JUGA:Persebaya Incar Duo Persita, Wildan Ramdhani dan Yohanes Kandaimu?

BACA JUGA:Sepak Bola Jadi Korban Politik

Masa depan Busquets di Barcelona juga dikabarkan bergantung pada keputusan Lionel Messi. Busquets akan memutuskan masa depannya setelah Messi memutuskan kembali ke Barcelona atau tidak.

Menurut laporan tersebut, Messi dan Busquets akan bermain bersama di Barcelona selama satu musim. Setelah itu, keduanya akan pindah ke MLS pada musim panas 2024 untuk mengakhiri karier mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: