Parkir Juanda Tak Terima Uang Tunai, Catat Tanggalnya!

Parkir Juanda Tak Terima Uang Tunai, Catat Tanggalnya!

Pintu keluar parkir terminal 1 bandara Internasional Juanda Surabya-Humas Bandara Internasional Juanda-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Guna percepatan perkembangan digitalisasi di area bandara, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Juanda memberlakukan sistem pembayaran parkir non-tunai. Sistem cashless akan berlaku mulai 1 April 2023 di Terminal 1 dan Terminal Kargo.

Sebenarnya, sistem pembayaran non tunai sudah diberlakukan sejak lama. Namun hanya sebagai pilihan.

“Mengimbau kepada pengguna jasa, agar menyiapkan kartu pembayaran non tunai atau uang elektronik. Utamanya bagi pengendara kendaraan roda dua. Untuk pengendara kendaraan roda empat, kami rasa tidak masalah karena rata-rata sudah memiliki kartu pembayaran non-tunai," ujar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Sisyani Jaffar, Kamis, 30 Maret 2023.


Pemberitahuan kepada pengguna jasa bandara Juanda -Humas Bandara Juanda-

Meski demikian, untuk sementara waktu pemberlakuan pembayaran non tunai baru diberlakukan bagi Terminal 1 dan Kargo. Sedang untuk terminal 2 masih belum dijadwalkan kapan pemberlakuannya.

Alasan migrasi pembayaran ini kata Sisyani, sistem pembayaran konvensional memerlukan waktu yang cukup lama saat proses transaksi. Akibatnya, sering terjadi penumpukan kendaraan di pintu keluar. Terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Sosialisasi pergantian sistem pembayaran, telah dilaksanakan sejak awal Maret. "Telah kami laksanakan selama satu bulan, harapannya tersampaikan dengan baik ke masyarakat, terutama pengendara kendaraan yang keluar masuk bandara agar menyiapkan kartu uang elektronik dan memastikan saldonya cukup," pingkas Sisyani.

Diharapkan dengan diterapkannya pembayaran non tunai, mampu menjadi solusi dan benar-benar memberikan layanan prima. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: