PLN Berbagi di Bulan Ramadan

PLN Berbagi di Bulan Ramadan

TIM dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.-Humas PLN-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) kembali berbagi di bulan Ramadan. Bantuan itu diserahkan kepada kaum duafa yang membutuhkan. Sepanjang Maret 2023, total lebih dari Rp 50 juta sudah disalurkan.

Bantuan itu telah disalurkan kepada sekitar 200 orang dari 20 target yang telah ditentukan. Yakni, Pondok Pesantren Nuril Qur’an, Rumah Tahfidz Darul Quran, Rumah Tafidz Darul Quran Putri Surabaya, dan warga miskin di sekitar Sidoarjo. Tersebar di Surabaya dan Sidoarjo.

YBM PLN juga memberikan beasiswa Cahaya Pintar kepada beberapa anak yang membutuhkan. Serta, memberikan modal usaha kepada janda miskin. Peduli Yatim Duafa dan program-program lainnya. 

Ketua YBM PLN UIP JBTB Ges Mulyadi mengatakan, berbagi di bulan suci Ramadan ini sangat bermanfaat untuk kaum duafa yang membutuhkan dan bagi insan PLN.

Bantuan itu akan terus mereka salurkan. Namun, pemberiannya diberikan badan usaha milik negara (BUMN) itu berdasarkan delapan asnaf yang telah ditentukan.

”Kami percaya bahwa bantuan ini akan sangat bermanfaat oleh kedua pihak. Bagi kaum duafa maupun dari sisi YBM PLN serta insan PLN secara khusus,” katanya, Jumat, 31 Maret 2023.

Menurutnya, momen berbagi itu menjadi nikmat yang tiada tara karena dapat berbagi dengan kaum duafa. ”Alhamdulillah, pegawai PLN dan segenap anggota YBM langsung turun tangan dalam kegiatan ini,” terangnya.

Kegiatan berbagi itu dilakukan di berbagai tempat. Seluruh staf yang mengikuti kegiatan berbagi tersebut pun sangat bahagia. Sebab, kegiatan mereka dapat meringankan beban sesama.

Kegiatan itu juga bentuk rasa syukur PLN kepada Allah SWT. Sebab, pegawai mampu dan rela membagikan sesuatu untuk kaum yang membutuhkan. Terutama di bulan Ramadan. 

”Kami sangat merasakan nikmat dan kebahagiaan dalam berbagi serta meningkatkan rasa syukur kami kepada Sang Pencipta,” ungkapnya.

General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB Muhammad Ramadhansyah menambahkan, berbagi itu dilakukan secara rutin setiap bulan. Semuanya terlaksana berkat kepedulian dan kemauan untuk berkontribusi dari keluarga besar PLN.

Kegiatan berkala itu disalurkan kepada kaum yang membutuhkan lewat YBM PLN UIP JBTB. Ia berharap, kegiatan seperti itu berdampak positif bagi seluruh pihak.

Dari penerima dan pemberi yang dalam hal ini YBM PLN UIP JBTB. ”Dengan berbagi, kami akan sangat merasakan nikmat dari berbagi dengan sesama,” terangnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: