4 Perubahan Baru dari Game Resident Evil 4 Remake

4 Perubahan Baru dari Game Resident Evil 4 Remake

LEBIH FRESH: Game survival horor Resident Evil 4 Remake menjanjikan nostalgia dan kejutan baru bagi para fans-Foto : residentevil.com-

 

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tanggal 24 Maret 2023 kemarin perusahaan pengembang game Capcom merilis game barunya. Kembali mendaur ulang game menjadi tren yang terus dilakukan Capcom.

 

Setelah sebelumnya mendaur ulang Resident Evil 2, sekarang giliran Resident Evil 4 yang mendapatkan remake. Resident Evil 4 pertama kali rilis pada 11 Januari 2005 pada konsol Sony Playstation 2.

 

Sejak dirilis, sudah empat kali pembaruan konten yang telah diterima versi lamanya. Resident Evil 4 juga mendapatkan respon positif dengan menyabet Game of The Year tahun 2005 dari Game Awards.

 

Dalam versi remake ini, ada peningkatan grafis serta perubahan gameplay. Tak lupa juga karakter heroine yang dahulu sudah memiliki paras cantik, kini dibuat lebih cantik lagi di versi terbaru.

BACA JUGA:Pengisi Suara Ada Wong dalam Resident Evil 4 Remake Dibully Netizen

BACA JUGA:Dito Ariotedjo, Menpora Termuda Ketiga sepanjang Sejarah

 

Namun setelah memainkannya ternyata ada beberapa perubahan lain yang cukup signifikan. Mungkin untuk penyesuaian porsi cerita dan relevansi. Ada yang memudahkan, ada juga yang disayangkan.

 

Sebelum membaca ada baiknya untuk memainkan gamenya terlebih dahulu. Karena keempat perubahan ini mengandung spoiler pada penceritaan yang berat.

 

  1. Tidak ada lagi Ashley Graham yang cengeng dan beban

Dalam versi remake-nya. Ashley selain makin glow up, ia makin mandiri. Sudah tidak ada lagi teriakan “Leon Help” dan bopongan Leon untuk si anak Presiden satu ini.

 

  1. Mini Bos U-3 yang dihilangkan

Sayang sekali pada Resident Evil 4 Remake mini bos ini harus ditiadakan. Tiada lagi aksi kejar-kejaran dari monster berkaki kalajengking dan bertangan tentakel di pulau penuh Ganado.

 

  1. Tak ada lagi kejar-kejaran sama batu

Dalam Resident Evil 4 banyak Quick Time Event salah satunya adalah dikejar batu. Namun dalam versi remake-nya konten ini dihapus, mungkin sudah ketinggalan jaman.

 

  1. Perubahan sistem nyawa milik Ashley

Ashley kini tak memiliki bar nyawa sehingga strategi untuk bermain game Resident Evil 4 Remake semakin mudah. Dahulu Leon harus berbagi item dengan Ashley agar keduanya selamat.

 

Itulah ke-empat perubahan yang ada dalam game Resident Evil 4 Remake. Kira-kira apa ada lagi perubahan yang terjadi dalam versi remake ini? (Dave Yehosua Tiranda Bongga)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: