Persebaya Bawa 23 Pemain ke Maguwoharjo, Salman Alfarid Didatangkan dari Timnas

Persebaya Bawa 23 Pemain ke Maguwoharjo, Salman Alfarid Didatangkan dari Timnas

Pemain Persebaya Alta Ballah ketika diturunkan dalam uji coba melawan Persis sebelum Liga 1 musim ini bergulir.--

PERSEBAYA berangkat ke Sleman. Mereka siap menantang Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (8/4) pukul 20.30 WIB. PERSEBAYA membawa 23 pemain dalam lawatan itu. Termasuk Salman Alfarid yang dalam posisi mengikuti training center (TC) Timnas untuk persiapan SEA Games.

Dari skuad yang dibawa ke Sleman itu, bisa dipastikan Persebaya tak bakal menggunakan kiper utamanya, Ernando Ari Sutaryadi. Kiper asal Semarang itu memang termasuk yang dipanggil untuk TC Timnas SEA Games. Sebab dari komposisi kiper hanya ada Andhika Ramadhani dan Aditya.

Di laga lawan Persis ini, Persebaya bisa menampilkan skuad asingnya lengkap. Leo Lelis, Sho Yamamoto, Ze Valente, dan Paulo Victor. Sho dan Ze pada laga sebelumnya lawan Persija tidak main. Mereka terkena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA:Persis Tantang Persebaya di Stadion Maguwoharjo Sleman

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan, total ada 22 pemain yang dibawa dari Surabaya. "Tapi nanti kita ketambahan lagi Salman yang datang dari TC Timnas persiapan SEA Games," ujarnya.

Yahya meminta PSSI memulangkan sejenak Salman karena pada waktu bersamaan ada hukuman tambahan untuk bek tengah, Riswan Lauhin. Seperti diketahui, Riswan mendapatkan kartu merah setelah terlibat keributan dengan pemain Persikabo di akhir laga.

Saat bertemu di Liga 1, Persebaya dan Persis baru bertemu sekali di laga resmi. Terakhir mereka bertemu 21 Desember 2022, skor 0-0. Namun di laga tidak resmi, Persebaya dan Persis sudah bertemu dua kali. Sekali bermain di Surabaya, Persis menang 1-2. Lalu Persebaya bertandang ke Solo dan menang 1-5.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: