Alasan Manchester United Tak Permanenkan Wout Weghorst, Pengganti Sementara Ronaldo dan Cavani

Alasan Manchester United Tak Permanenkan Wout Weghorst, Pengganti Sementara Ronaldo dan Cavani

Wout Weghorst-manchestereveningnews.co.uk-

HARIAN DISWAY - Manchester United bakal memutus kerjasama dengan Wout Weghorst. Red Devil tak mengambil opsi mempermanenksnnya. Dalam waktu dekat, Weghorst bakal dikembalikan ke Burnley.  

Wout Weghorst  merupakan pemain pinjaman dari Burnley dengan waktu enam bulan setelah menggantikan Edinson Cavani dan  Cristiano Ronaldo pada November lalu. Ia menjadi penyerang dengan nomor punggung 27 yang sebelumnya dipakai oleh Alex Telles.

Masa pinjaman itu akan berakhir di musim panas ini dan dilansir dari Football Insider bahwa Ten Hag memang tak memiliki niat mempertahankannya.

Ditambah lagi Anthony Martial yang sekarang fit kembali dari cederanya musim lalu yang memungkinkan untuknya kembali kepada klub setan merah itu dan akan menjadi sebuah persaingan bagi Weghorst untuk menghadapinya.

Selama permainannya bersama MU, ia belum banyak mencetak gol untuk Setan Merah. Dari 18 pertandingan, ia cuma mencetak 2 gol. 

Penyerang tinggi itu juga mendapat kritik keras dari beberapa legenda Old Traffod, rekan se tim dan para penggemar yang mengatakan bahwa Weghorst tidak memiliki kualitas yang butuhkan untuk MU. Alias bukan pemain kelas MU. 

Meskipun demikian ia tetap diapreasi karena berhasil membuat Erik Ten Hag terkesan atas pemainannya saat ini.

Dia melakukan berbagai elemen sepak bola dengan sangat baik. Khususnya, dia sangat ahli dalam menekan lawan, karena dia memimpin proses menekan dengan memulainya dan juga sangat baik dalam menekan balik," puji Ten Hag.


Manajer Manchester United Erik ten Hag mengakui jika penampilan para pemain MU kurang greget di depan gawang Everton.-Foto/Manchester United-

Selain itu, dia menunjukkan keahlian dalam menempati posisi yang tepat dan menguasai permainan kerjasama, membuat gerakan yang tepat untuk menciptakan ruang bagi rekan satu timnya. "Dia juga ahli dalam melakukan tendangan set-piece. Oleh karena itu, ia sangat berkontribusi bagi tim. Sejak Natal, kami telah memainkan 25 pertandingan dan hanya kalah dua kali, dan dia hampir selalu bermain, sehingga dia benar-benar menjadi bagian dari kesuksesan tim," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Namun, Ten Hag menginginkan pemain-pemain MU untuk ke level yang lebih tinggi lagi untuk mendapatkan finisher demi gelar juara. 

Rumor terkini MU sudah dikaitkan dengan beberapa penyerang pengganti seperti Striker Napoli Victor Osimhen, dan Penyerang asal AS Roma Tammy Abraham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: