Real Madrid dan Chelsea, Pertemuan Dua Klub yang Tidak Baik-Baik Saja

Real Madrid dan Chelsea, Pertemuan Dua Klub yang Tidak Baik-Baik Saja

Chelsea saat bertemu Madrid di Liga Champions.-Chelsea FC-

HARIAN DISWAY - Real Madrid dan Chelsea bakal bertemu di Perempat Final Liga Champions, Rabu 13 April 2023. Dua tim itub mengalami tren naik turun diliga domestik. 

El Real hanya memenangkan 2 dari 5 pertandingan terakhir, dengan 1 hasil imbang dan 2 kekalahan. Masalah pertahanan menjadi sorotan bagi Real Madrid, yang sudah kebobolan 24 gol hingga pekan ke-28, bahkan lebih buruk dari Atletico Madrid yang berada di peringkat ketiga.

Mereka saat ini tertahan di peringkat kedua, tertinggal 12 poin dari Barcelona yang berada di peringkat pertama, dan posisi mereka bisa terancam jika mereka kalah dari Cadiz dan Atletico Madrid menang melawan Almeria pada pekan ke-29.

BACA JUGA:Ronaldo Cekcok Setelah Al Nassr Ditahan Imbang Al Feiha

BACA JUGA:Ten Hag Puji Harry Maguire, Persaingan Bek Manchester United Makin Ketat

Hal ini membuat para penggemar Real Madrid merasa khawatir, karena performa tim mereka di La Liga jauh dari harapan. Namun, mereka masih memiliki harapan untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini, sebagai bukti bahwa Real Madrid masih menjadi raja di Eropa, meskipun performa mereka di La Liga sedang goyah.


Real Madrid vs Chelsea menjadi laga pembuka di babak perempat final Liga Champions 2023-ilustrasi-@realmadrid

Sementara itu, Chelsea menghadapi masalah yang lebih buruk. Meskipun baru setahun menjabat sebagai pelatih, klub yang dimiliki oleh Todd Boehly tersebut hanya berada di peringkat ke-11 dalam liga domestik musim ini.

Banyaknya pemain utama yang cedera, ditambah dengan pergantian pelatih dari Tuchel ke Potter yang belum bisa mengubah keadaan, membuat hasil buruk terus berlanjut. Klub akhirnya memecat Potter dan menunjuk legenda klub, Frank Lampard, sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Tugas Lampard sangat berat, karena dia harus meningkatkan mental pemain dan mengembalikan gaya bermain Chelsea. Satu-satunya harapan Chelsea untuk tetap bermain di kompetisi Eropa musim depan adalah dengan meraih gelar juara Liga Champions, yang merupakan tantangan sebenarnya bagi Lampard.


Conor Gallagher Siap Perpanjang Kontrak di Chelsea-@conorgallagher92-Instagram

Lampard bukanlah sosok asing bagi Chelsea, karena sebelumnya dia pernah melatih klub ini dari tahun 2019 hingga Januari 2021 sebelum digantikan oleh Thomas Tuchel. Ketika itu, Chelsea berada di peringkat ke-10, dan pada kembalinya Lampard pada 6 April 2023, Chelsea masih tertahan di peringkat ke-10.

BACA JUGA:Kapten Barcelona Sergio Busquets Mau Bertahan Jika Messi Kembali

BACA JUGA:FIFA Larang Barcelona Belanja Pemain, Gavi dan Fati Terancam Dijual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: