Jawaban Ariana Grande Tentang Tubuh yang Menyusut

Jawaban Ariana Grande Tentang Tubuh yang Menyusut

Ariana Grande-instagram-@arianagrande

HARIAN DISWAY - Ariana Grande akhirnya buka suara lewat akun TikTok pribadinya. Ia harus bicara karena banyakkomentar netizen yang mengkhawatirkan perubahan kondisi tubuhnya.

 

“Ada banyak cara untuk terlihat sehat dan cantik,” ucapnya dalam unggahan video 12 April 2023 itu.

 

Warganet membanjiri kolom komentar penyanyi internasional itu dengan berbagai ungkapan kekhawatiran. Ada yang bertanya apakah dia sedang sakit dan apakah sedang diet khusus. Ada pula yang langsung berkomentar tajam menyatakan dia berubah, terlihat terlalu kurus, tidak cantik, dan nampak seperti orang sakit.

 

Komentar-komentar itu membuatnya tak nyaman. Hingga 12 April 2023, Ariana Grande mematikan kolom komentar media sosialnya di Instagram.

 


Unggahan tiktok Ariana Grande-tiktok-@arianagrande

 

Menindaklanjuti hal itu, istri dari Dalton Gomez itu mengunggah video berdurasi 3 menit 17 detik demi menjawab rasa penasaran netizen. Dia menyatakan bahwa tubuhnya saat ini adalah tubuh dengan kondisi tersehat baginya.

 

BACA JUGA:Justin Bieber Belum Move On dari Selena Gomez?

BACA JUGA:Hailey Bieber: Kondisi Justin Semakin Baik, Dia Akan Baik-Baik Saja

 

Penyanyi berusia 29 tahun itu juga mengingatkan pada warganet agar tidak kaget dan berkomentar aneh-aneh karena dalam video itu dia tampil tanpa make-up. “Oh iya, aku sedang tidak memakai bulu mata dan eyeliner, ini wajah asliku jadi mohon jangan panik soal itu juga,” ucapnya dengan melihat ke arah kamera.

 

Perempuan itu mengungkapkan bahwa justru tubuh yang dianggap sehat oleh warganet adalah tubuh dengan kondisi yang tidak sehat sama sekali. Dahulu Ariana Grande harus rutin mengonsumsi obat antidepresan, pola makan yang tak teratur, dan sedang dalam kondisi keterpurukan.

 


Salah satu foto yang dikomentari netizen-instagram-@arianagrande

 

Unggahan yang sudah tayang 7 juta kali itu tidak hanya menjadi media ‘klarifikasi’ saja. Ariana Grande juga mengimbau pada warganet untuk tidak mudah mengomentari tubuh seseorang di media sosial. Dia juga menambahkan bahwa ada berbagai bentuk tubuh dan semua adalah bentuk dari kecantikan.

 

Pelantun God Is a Woman itu memahami niat baik warganet. “Jika kamu pikir sedang mengatakan sesuatu yang baik atau bermaksud baik, apa pun itu - sehat, tidak sehat, gendut, kurus, ini, itu, seksi, tidak seksi - tetap saja, kita tidak seharusnya melakukan itu,” tegasnya.

 

Sepanjang video Ariana Grande terlihat tidak nyaman dan berulang kali menyatakan bahwa tidak ada keharusan untuk dirinya atau untuk siapapun menjelaskan pada publik tentang kehidupan pribadinya, termasuk urusan kesehatan dan penampilan fisiknya.

 


Kritik pengguna Twitter terhadap netizen-twitter-@letsmegetme

 

Kejadian itu sekaligus mengingatkan warganet pada Selena Gomez. Dahulu, mantan Justin Bieber itu juga harus mengunggah video klarifikasi serupa demi menanggapi komentar netizen.

 

BACA JUGA:Dibully Usai Tampil di BAFTA 2023, Ariana Debose Nonaktifkan Twitter

BACA JUGA:Taylor Swift dan Joe Alwyn Putus, Hubungan Itu Berakhir Begitu Saja…

 

Salah satu pengguna Twitter, @letsmegetsme, mengunggah kritik terhadap budaya publik yang asal komen itu.

 

Selena Gomez dan Ariana Grande seharusnya tidak perlu unggah ke platform publik untuk menjelaskan peningkatan/penurunan berat badan mereka karena kritik yang menjijikkan, (komentar) itu jahat, kejam dan tidak adil (bagi mereka) terutama di masa ini.”

 

Cuitan itu ditanggapi oleh pengguna lain yang setuju dan menambahkan bahwa kasus seperti itu tidak akan terjadi pada artis-artis lelaki. Baginya, kejadian Ariana dan Selena adalah bentuk seksisme industri hiburan yang sudah mengakar. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: