Ketua Kadin Surabaya Andi Mattaliti Terpikat Kolaborasi UMKM SWK

Ketua Kadin Surabaya Andi Mattaliti Terpikat Kolaborasi UMKM SWK

Ketua Kadin Surabaya Andi Mattalitti memberikan bingkisan untuk tenaga kebersihan DLH Surabaya di SWK Bratang Binangun.-Haikal Ismail/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sudah hari yang ketujuh, agenda Road Show Surabaya Tourism Awards 2023 bergulir. Rombongan Pemkot Surabaya, HARIAN DISWAY, Universitas Ciputra, Kecap Menjangan, dan Honda mendatangi SWK Bratang Binangun dan SWK Klampis Ngasem, Selasa, 11 April 2023.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya Muhammad Ali Affandi atau Andi Mattalitti hadir di SWK Bratang Binangun.  Ia terpikat dengan kekompakan dan kolaborasi antar perdagang. Mereka menyadari bahwa bisnis tidak mengedepankan persaingan, tetapi kolaborasi. "Kekompakan itu bisa kita lihat di perlombaan ini," katanya.

Baginya SWK adalah surga kuliner yang kurang diketahui masyarakat luas. "Kedepannya Kadin siap berkolaborasi dengan SWK yang ada di Surabaya," ucap Andi.

Di SWK Bratang Binangun, tim menyerahkan penghargaan makanan terenak se-Kecamatan Gubeng. Yaitu, Tahu Campur stan Bu Tin milik Supriyatin, Tahu Tek Depot Warung Opie milik Tinuk, dan Rawon Setan Cak No milik Suparno.


Penampilan tari remo oleh Aleya Tertia Syifa menari Remo di SWK Klampis Ngasem untuk menyambut tamu Surabaya Tourism Awards.-Syahrul Rozak/Harian Disway-

Tim rombongan juga telah menyerahkan penghargaan untuk stan yang juara di SWK Studio, Kecamatan Sawawah. Ada lima menu makanan terenak se-Kecamatan Sawahan. Yakni , Rujak Cingur stan De Sri milik Kusriyanti, Bebek Goreng Kajol milik Rutia,  Tahu Tek Red Chili milik Putri Wuri, Soto stan Dapur Chemplon milik Anjar Komariah, dan Rawon stan Rogu-rogu and Coffee milik Armiasih.


Tim Universitas Ciputra berbagi tips memasak di SWK Bratang Binangun.-Elvina Talitha Alawiyah/Harian Disway-

Selain Andi, penghargaan diserahkan oleh Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo, bersama Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Gubeng Dhenok Widati Anggraeni.

Di SWK Klampis Ngasem, ada dua pedagang yang memperoleh penghargaan kuliner terenak se-Kecamatan Sukolilo dan Rungkut. Tahu Campur terenak di Sukolilo diperoleh Depot Emak Yuli dari SWK Klampis Ngasem yang jadi tuan rumah. Sedangkan  soto terenak di Rungkut diraih stan Langgeng milik Susanti Yuli Handari.


Penyerahan penghargaan di SWK Bratang Binangun oleh Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo, Selasa 11 April 2023..-Haikal Ismail/Harian Disway-

Susanti pun girang terpilih sebagai juara. "Alhamdulillah, dengan kami menang, kami perlu menjadikan kemenangan itu sebagai motivasi untuk menciptakan inovasi-inovasi yang baru untuk menu masakan kita," kata perempuan asal Rungkut itu. 

Road show itu, turut dihadiri perwakilan Cak dan Ning Surabaya: Cak Dimas Okidhana Putro Seno, Cak Alvin Ananda Siregar, dan Ning Nakita Millenia Putri. (Eko Setyawan/Candraditya-Salman Muhiddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: