Banding Sambo dan Putri Chandrawati Tak Dikabulkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Banding  Sambo dan Putri Chandrawati Tak Dikabulkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Para terpidana kasus pembunuhan Brigadir J dipindahkan dari lapas Salemba ke LP Cibinong-Kolase -disway.id-disway.id

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, terhadap terdakwa Putri Candrawati. Dengan demikian, maka istri Ferdy Sambo itu tetap dihukum selama 20 tahun.

 

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan majelis hakim Pengadilan Tinggi, dalam memutus perkara tersebut. Diantaranya, Majelis hakim tingkat pertama, telah melakukan tindakan yang benar dalam memeriksa serta memutus perkara. Alat bukti yang digunakan dalam persidangan juga sudah sesuai  dengan pasal 183 KUHAP.

 

“Setelah pengadilin Tinggi membaca, mempelajari dengan cermat, salinan resmi Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, maka putusan Nomor 797/Pid.B/2022/PN Jakarta Selatan tanggal 13 Februari 2023, harus tetap dipertahankan. Dan karenanya harus pula dikuatkan,”ujar Ketua Majelis Hakim Ewit Soetriadi, saat membacakan amar putusan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

 

Sebelumnya, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta juga telah memutuskan untuk menolak banding dari Ferdy Sambo. Dengang demikian Ferdy Sambo tetap dengan Vonis Hukuman mati, sementara Putri Candrawathi harus menjalani 20 tahun penjara.

 

Namun meski demikian, keduanya masih diberikan hak untuk mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: