Rumah Sakit Premier Jadi Yang Ketiga Operasikan Teknologi Terbaru CT Scan 512 Slices

Rumah Sakit Premier Jadi Yang Ketiga Operasikan Teknologi Terbaru CT Scan 512 Slices

RS Premier Surabaya memperkenalkan CT Scan 512 Slice miliknya dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25-Elvina Talitha Alawiyah-

SURABAYA HARIAN DISWAY- RS Premier Surabaya (RSPS) meresmikan pengoperasian teknologi medis CT Scan 512 Slice terbaru milik mereka, Rabu, 12 April, 2023. RSPS menjadi rumah sakit ketiga yang dilengkapi dengan alat diagnosa medis canggih tersebut.  

Peluncuran tersebut sekaligus menjadi peringatan 25 tahun berdirinya RSPS. Dalam kesempatan itu juga digelar talkshow Bersama dokter spesialis Radiologi dr. Rosy Setiawati, dokter spesialis Urologi dr. Achmad Anies Shahab, serta dr. Ariawan Wangsa Seputera selaku kepala operasional RS. 

Talkshow itu mengambil tema tentang penggunaan CT scan 512 slice dalam penanganan keluhan Urologi, terutama pada kasus Batu Saluran Kemih. 

BACA JUGA:Series Jejak Naga Utara Jawa (69) : Minum Teh Eratkan Persaudaraan

BACA JUGA:Banding Sambo dan Putri Chandrawati Tak Dikabulkan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta


dr. Anis spesialis urologi menjelaskan tentang penyakit ginjal, Rumah Sakit Premire Surabaya 12/4/2023.-Haikal Ismail-

CT scan 512 slice berfungsi sebagai alat bantu diagnostik yang dapat mendeteksi kelainan dan memastikan lokasi infeksi serta pembekuan darah pada pasien. Dengan penggunaan alat tersebut, tindakan yang diperlukan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan akurat. 

"Diagnosa yang baik, bisa menghantarkan pelayanan yang baik. Juga mencegah tindakan yang tidak perlu,"  terang dr. Achmad Anies Shahab saat talkshow. 

BACA JUGA:Geliat Bangun Kota Reog: Ubah Desain Monumen Peradaban (2)


Ct scan 512 slice ini paling mutakhir se-jawa timur, Rumah Sakit Premire Surabaya 12/4/2023.-Haikal Ismail-

CT scan 512 Slice ini sudah melalui tahap uji coba penggunaan sejak bulan Februari 2023. Dengan melibatkan dokter dari berbagai spesialis antara lain radiologi, jantung, urologi, dan kandungan. 

Uji coba berguna untuk menunjang penegakan diagnosis, menentukan prosedur medis lanjutan, seperti operasi, biopsi, atau terapi radiasi, dan mendeteksi sekaligus memantau perkembangan kondisi tertentu, seperti kelainan jantung atau kanker. 

Teknologi CT scan 512 slices itu baru dimiliki oleh 3 Rumah Sakit di Indonesia, salah satunya di RS Premier Surabaya.

CT scan 512 Slice memiliki tingkat radiasi yang 50 persen lebih rendah dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: