Pemkot Pasuruan Siapkan Tindak Lanjut Reformasi Birokrasi Tematik

Pemkot Pasuruan Siapkan Tindak Lanjut Reformasi Birokrasi Tematik

WAWALI Pasuruan Adi Wibowo memimpin rapat dinas dengan seluruh kepala perangkat daerah. (Dinas Kominfo Kota Pasuruan) -Dinas Kominfo Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wakil Wali Kota PASURUAN Adi Wibowo bergerak cepat menindaklanjuti sosialisasi reformasi birokrasi tematik yang beberapa hari lalu digelar Kemen PAN-RB.

Di rapat dinas bersama semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Mas Adi menyampaikan beberapa hal baru dalam reformasi birokrasi. Di antaranya, kebijakan dan strategi supaya hal itu berdampak langsung kepada masyarakat.

”Ada beberapa poin penting dalam road map reformasi birokrasi tematik. Di antaranya, penanggulangan kemiskinan, peningkatan investasi, penanganan inflasi, penggunaan produk dalam negeri, dan digitalisasi administrasi pemerintah,” kata Mas Adi Kamis, 13 April 2023.

Beberapa hal lain yang disampaikan orang nomor dua di Kota Pasuruan itu adalah penyusunan pohon kinerja supaya tidak ada duplikasi program. Selain itu, ia mengimbau rencana aksi setiap OPD agar tidak asal-asalan.

”Jika dulu fokusnya ada pada administrasi, sekarang harus berdampak langsung pada masyarakat,” imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: