Berikan Peserta Tawaran Kerja Setelah Lulus, Begini Cara Daftar Beasiswa BCA 2024 untuk Lulusan SMA/SMK

Berikan Peserta Tawaran Kerja Setelah Lulus, Begini Cara Daftar Beasiswa BCA 2024 untuk Lulusan SMA/SMK

Kegiatan dalam kelas para peserta penerima Beasiswa BCA-Website resmi BCA-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Beasiswa Bank Central Asia (BCA) Tahun Ajaran 2024 kembali digelar. Pendaftarannya pun sudah dibuka sejak Senin, 10 April 2023 dan akan ditutup pada September 2023.

Beasiswa BCA ni merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility yang diperuntukkan bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/sederajat yang berprestasi.

Para peserta akan mendapatkan beasiswa dalam bentuk program pendidikan yang berlangsung selama dua setengah tahun. Terjadwal setiap hari Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 17.00 WIB yang dilaksanakan di BCA Learning Institute, Bogor, Jawa Barat.


Pembekalan soft skill berupa kerja tim para peserta penerima Beasiswa BCA. -Website resmi BCA-

Saat ini, Beasiswa BCA menyediakan dua program pendidikan yang bisa menjadi opsi pilihan bagi para calon pendaftar. Di antaranya adalah Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI).

Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) ditujukan bagi lulusan SMA/SMK berprestasi dari seluruh jurusan yang memiliki minat di bidang Bisnis dan Perbankan.

Sementara Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) ditujukan bagi lulusan SMA dari jurusan IPA atau SMK dari jurusan yang berkaitan dengan teknik informatika dan memiliki minat di bidang Teknik Informatika.

Selama mengikuti pendidikan yang diberikan oleh BCA, para peserta akan terlibat dalam beberapa kegiatan yang telah dijadwalkan. Mulai dari belajar di dalam kelas, program on the job training di unit kerja BCA, serta pembekalan soft skill seperti kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter, dan perencanaan keuangan.


Kegiatan para peserta penerima Beasiswa BCA. -Website resmi BCA-

Perlu diketahui, bahwa Program Beasiswa yang diusung oleh BCA ini tidak memiliki ikatan dinas. Namun, peserta memiliki kesempatan untuk bekerja di BCA setelah menyelesaikan program tersebut. Sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Selain mendapatkan pendidikan, peserta yang nantinya lolos Beasiswa BCA juga akan mendapatkan beberapa fasilitas untuk menunjang pendidikannya. Mulai dari buku pelajaran, laptop (khusus untuk PPTI), bebas biaya pendidikan, uang saku bulanan, kesempatan magang di BCA, penawaran kerja di BCA, asrama, shuttle bus, hingga makan siang.

Bagi lulusan SMA/SMK yang ingin mendaftar bisa langsung menuju ke website resmi Beasiswa BCA di https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca. Kemudian menekan tombol pendaftaran pada Program Pendidikan yang diinginkan. 

Ini merupakan kesempatan emas dan pintu baru bagi lulusan SMA/SMK yang ingin menempuh pendidikan di bidang perbankan. Bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Melalui website resminya, BCA juga mengimbau bahwa tidak ada pungutan biaya apa pun selama proses pendaftaran dan seleksi karier berlangsung. Oleh karena itu, para calon peserta diharapkan berhati-hati terhadap pungutan liar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (Umaimah ‘Iffat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: