Hari Ini Pengumuman PPDB Jatim 2024 Untuk SMA dan SMK, Simak Cara Cetak Bukti dan Daftar Ulang Tahap 4 Jalur Zonasi

Hari Ini Pengumuman PPDB Jatim 2024 Untuk SMA dan SMK, Simak Cara Cetak Bukti dan Daftar Ulang Tahap 4 Jalur Zonasi

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai saat sedang meninjau kegiatan belajar mengajar di kelas.-Dokumentasi Dinas Pendidikan Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 di Jawa Timur untuk tahap keempat jalur zonasi Sekolah Menengah Atas (SMA), diumumkan hari ini, Senin, 4 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

Anda dapat mengecek pengumuman melalui laman resmi ppdbjatim.net. Bagi calon peserta didik yang diterima melalui jalur ini, bisa mencetak bukti penerimaan melalui laman yang sama hingga pukul 23.59 WIB.

Sebagai informasi, pendaftaran online PPDB jalur zonasi SMA di Jatim telah dibuka selama dua hari, sejak 27 sampai 28 Juni 2024 melalui situs resmi ppdbjatim.net

Berdasarkan data statistik per 28 Juni 2024 pukul 22.04 WIB, total pendaftar jalur Zonasi SMA adalah 87.628 siswa. 

Sedangkan data peserta yang mendapatkan PIN PPDB Jatim 2024 mencapai 286.929 siswa.

Angka ini setara 98,32 persen dari total siswa SMA/SMK di Jatim yakni 291.823 orang.

BACA JUGA:PPDB Jatim 2024 Jalur Zonasi SMA Dibuka Sampai Besok, Simak Cara Daftarnya!

Adapun alokasi kuota untuk PPDB jalur zonasi SMA di Jatim mencakup 50 persen dari daya tampung sekolah.

Terbagi atas 30 persen untuk wilayah zonasi radius/jarak terdekat dan 20 persen untuk wilayah zonasi sebaran. 

"Calon peserta didik baru (CPDB) SMA, bisa memilih paling banyak tiga sekolah dengan ketentuan yang berlaku," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dinas Pendidikan Jawa Timur Mustakim.

Ketentuan yang dimaksud adalah, CPDB bisa memilih maksimal tiga sekolah di wilayah dalam zonasi, atau maksimal dua sekolah di wilayah dalam zonasi dan maksimal satu sekolah di wilayah luar zonasi yang berbatasan.


Tampilan Cetak Bukti Penerimaan PPDB Jatim 2024 tahap IV jalur zonasi SMA.-tangkapan layar situs ppdbjatim.net -

Bagi calon peserta didik baru yang diterima melalui jalur zonasi, bisa mencetak bukti penerimaan dan melakukan pendaftaran ulang di SMA Negeri Tujuan, mulai hari ini, Sabtu, 29 Juni 2024 pukul 09.00 WIB sampai Senin, 1 Juli 2024 pukul 16.00 WIB.

Proses daftar ulang ini bertujuan untuk memastikan bahwa status peserta didik baru sebagai bagian dari sekolah yang bersangkutan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: