Zakat Pegawai PT BSI Capai Rp 173 Miliar, Beri Santunan 2.222 Anak Yatim

Zakat Pegawai PT BSI Capai Rp 173 Miliar, Beri Santunan 2.222 Anak Yatim

Dirut PT BSI Heru Gunardi memberikan santunan ke 2.222 anak Yatim.-PT BSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar acara BSI THR Yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat, 14 April 2023. Bantuan menjangkau 2.222 anak yatim piatu dan dhuafa.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyatakan bahwa bulan suci Ramadan adalah waktu yang tepat untuk mengasah kepekaan sosial dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Ia berharap kegiatan itu akan memberikan dampak positif dan kemanfaatan bagi seluruh umat, sesuai dengan tagline BSI :Sahabat Finansial, Sosial, & Spiritual.

Hery juga mengungkapkan bahwa acara ini merupakan ungkapan syukur BSI atas kinerja gemilang pada tahun 2022, yang diikuti dengan peningkatan zakat perusahaan. Saat ini, BSI menjadi perusahaan dengan jumlah zakat terbesar di Indonesia.


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar acara BSI THR Yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat, 14 April 2023.-PT BSI-

BSI mencatatkan kinerja yang mengesankan sepanjang tahun 2022, dengan laba bersih sebesar Rp4,26 triliun, naik 40,68 persen secara tahunan (yoy). Peningkatan laba bersih tersebut didorong oleh pencapaian penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 261,49 triliun, yang naik 12,11 persen secara yoy, serta pembiayaan yang tumbuh 21,26 persen secara yoy menjadi Rp 207,70 triliun.

BACA JUGA:BSI, BP Tapera, dan Perumnas Wujudkan Rumah Bersubsidi untuk Guru dan Nakes Muhammadiyah

BACA JUGA:13 Merek Motor Listrik yang Dapat Subsidi Rp 7 Juta, Prioritas untuk Pelaku UMKM

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan Insan Bank Syariah Indonesia atas dukungan dan kinerjanya yang luar biasa, sehingga kami berhasil mencapai peringkat ke-6 di seluruh Indonesia," ujar Hery.

Peningkatan laba BSI yang positif ini tentu akan meningkatkan jumlah zakat yang dapat disalurkan kepada masyarakat. "Alhamdulillah, pada Ramadan tahun ini, BSI dapat menyalurkan zakat perusahaan dan zakat pegawai sebesar Rp173 miliar, menjadi yang terbesar di Indonesia," tambah Hery.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: