Road Show Terakhir Surabaya Tourism Awards 2023, Pesta Pora di SWK Balas Klumprik

Road Show Terakhir Surabaya Tourism Awards 2023, Pesta Pora di SWK Balas Klumprik

Keceriaan pedagang SWK Balas Klumprik di road show terakhir Surabaya Tourism Awards 2023.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Tuntas sudah Road Show Surabaya Tourism Awards 2023. Acara pamungkas digelar di SWK Balas Klumprik,Sabtu, 15 April 2023, dihadiri oleh Sekretaris Lurah Balas Klumprik, Harian Disway, Universitas Ciputra, serta  Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Surabaya.

SWK itu berdempetan dengan kantor Kelurahan Balas Klumprik. Di pinggir danau, beratapkan dedaunan. Aroma rumput terbawa semilir angin. Bunga adenium menambah kesan indah. SWK itu sangat cocok untuk melepas penat dan menutup road show 11 hari itu.

Pedagang SWK Balas Klumprik memang tidak memenangkan kategori menu terenak di Kecamatan Wiyung. Namun, mereka berhasil masuk 20 besar SWK dari 49 titik yang dilombakan.

Penilaian tidak hanya  soal citarasa makanan. SWK di Surabaya barat itu layak jadi finalis karena kebersihan, keramahan, dan semangat pedagangnya.

Para pedagang turut menyumbang suara emasnya. Melalui tembang Ikan di Dalam Kolam. Mereka berjoget bersama dengan tim juri dan pelanggan yang datang. 


Kemeriahan road show STA 2023 di SWK Balas Klumprik.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Dilanjut dengan yel-yel pedagang SWK yang mengadopsi lagu Anak Kambing Saya. "Mana dimana SWK paling jago? SWK paling jago ada di balas klumprik. SWK Balas Klumprik is the best," teriak ibu-ibu pedagang menggebu.

Tak disangka, hujan menyelimuti acara. Itu bukan halangan untuk berpesta. Pedagang semakin heboh ketika lagu Denny Caknan Kartonyono Medot Janji yang dibawakan Ria Dania. Kegaduhan kian membara. Salah satu pedagang berduet dengan tim Harian Disway membawakan lagu Kandas.

Kepala Lurah Balas Klumprik Subani jyga memberikan 20 bingkisan kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Balas Klumprik. Apresiasi itu diberikan atas kegigihan petugas kebersihan dalam membawa Surabaya memenangkan Adipura Kencana. Surabaya jadi kota pertama dan satu-satunya dengan gelar itu.

"Saya yakin, SWK ini akan lebih berkembang setelah diadakannya Surabaya Tourism Awards 2023," ujar Sekretaris Lurah Balas Klumprik Subani. Flashmob dimulai. Kehebohan berlanjut. Para pedagang berebut mic untuk bernyanyi bersama. Kesenangan pun menjadi haru kala MC menyebutkan, "Ini adalah hari terakhir Roadshow SWK. Ayo kita bergembira bersama," ujar MC Ajeng Lestari.


Buka bersama petugas kebersihan DLH Surabaya di SWK Balas Klumprik, Sabtu, 15 April 2023.-Sahirol Layeli/Harian Disway-

"Semoga acaranya tidak berhenti ditahun ini. Kedepannya saya perwakilan dari pedagang SWK Balas Klumprik akan mempersiapkan kegiatan ini lebih matang. Supaya tahun depan SWK Balas Klumprik menjadi yang terbaik se-Kota Surabaya," ujar Sumarsih salah satu pedagang SWK Balas Klumprik.

Kegiatan Roadshow telah berakhir. Malam puncak atau Awarding STA 2023 akan diadakan di Taman Surya Balai Kota Surabaya. Nantinya Wali Kota Eri Cahyadi akan langsung memberikan sertifikat resmi kepada para pedagang yang telah memenangkan kategori makanan terenak di kecamatan dan tingkat kota, 7 Mei 2023. 

Akan dipilih pula akan terpilih SWK terbaik 2023 dari 20 finalis.  Kira-kira siapa pemenangnya? (Candraditya-Salman Muhiddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: