PLN Akan Terus Berbagi walau Ramadan Sudah Pergi

PLN Akan Terus Berbagi  walau Ramadan Sudah Pergi

PERWAKILAN dari PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.-Humas PLN-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Bulan Ramadan memang akan berakhir. Namun, itu tidak menyurutkan insan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) beserta unit pelaksana proyek (UPP)-nya dalam berbagi dengan sesama. Kali ini mereka berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP JBTB.

Berbagai bantuan disalurkan secara berkala. Terutama dalam bulan Ramadan ini. YBM PLN UIP JBTB menyalurkan lebih dari Rp 250 juta. Deberikan kepada ratusan warga. Penyaluran itu dibagi dalam beberapa program sesuai dengan kebutuhan kaum duafa.

Termasuk puluhan anak-anak yang menerima beasiswa biaya pendidikan. PLN yakin, bantuan biaya pendidikan itu akan meringankan beban sesama yang kurang mampu. PLN juga tidak lupa memberikan ratusan paket sembako.

Juga, memberikan biaya pengobatan kepada masyarakat yang kurang mampu. Misalnya, penyandang disabilitas serta penderita tuberkulosis dan tifus. Badan usaha milik negara (BUMN) itu juga memberikan bantuan kepada marbot masjid berupa bantuan modal usaha dan memberikan kebutuhan usaha kecil.

Mereka yakin dan optimistis, bantuan-bantuan itu akan sangat membantu mereka yang membutuhkan. Juga, dapat memberikan senyum kepada sesama. 

Pengasuh Yayasan Darul Hikmah Kalijaten, Sepanjang, Sidoarjo, Masrur Huda sangat mengapresiasi kepedulian PLN UIP JBTB lewat YBM PLN UIP JBTB dalam membantu warga sekitar. Ia berharap agar kegiatan itu akan terus dilakukan. Dengan demikian, kehadiran PLN terus dirasakan masyarakat. Ia pun mendoakan agar seluruh insan PLN mendapat keberkahan.

Ketua YBM PLN UIP JBTB Ges Mulyadi menambahkan, anggaran YBM PLN UIP JBTB dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar itu didapat dari sumbangsih karyawan-karyawati. Dikumpulkan melalui YBM PLN UIP JBTB secara sukarela tanpa paksaan.

Bahkan, mereka justru sangat antusias dan bahagia dalam memberi. Terutama mereka mengetahui bahwa penyalurannya transparan dan dapat meringankan beban sesama yang membutuhkan.

”Ramadan kali ini, PLN UIP JBTB melalui YBM PLN UIP JBTB menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp 250 juta. Disalurkan kepada ratusan masyarakat yang membutuhkan, khususnya di sekitar kantor PLN UIP JBTB, yakni Surabaya dan Sidoarjo,” ucapnya.

General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi menuturkan, YBM PLN UIP JBTB kerap berbagi dengan sesama secara berkala. Tidak hanya saat bulan Ramadan kali ini. Tapi, dalam bulan-bulan sebelumnya pun telah memberikan bantuan ke beberapa panti asuhan dan kaum duafa yang membutuhkan.

Seluruh karyawan dan karyawati pun turut ambil langkah nyata baik dalam berbagi dengan sesama. Melalui dana dan turun langsung dalam penyaluran bantuan. ”Jiwa kepedulian wajib dipupuk dan dibuktikan secara nyata. Melalui tindakan sehari-hari. Termasuk dalam berbagai kegiatan sosial yang pasti bermanfaat untuk sesama,” tegasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: