Libur Lebaran Jadi Momentum Surabaya Menarik Wisatawan, TNI Polri Pastikan Keamanan

Libur Lebaran Jadi Momentum Surabaya Menarik Wisatawan, TNI Polri Pastikan Keamanan

Pengunjung sedang menaiki onta di KBS pada libur Lebaran 2023. Di salah satu tempat wisata inilah, dipastikan keamanannya oleh TNI Polri. -Elvina Talitha Alawiyah-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Berbagai wisata di Surabaya, sudah disiapkan menyambut momen libur Lebaran 2023. Mulai dari wisata Romokalisari Adventure Land, taman kota, Alun-Alun Suroboyo, Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Mangrove Wonorejo, Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan lain sebagainya.

 

Seiring dengan itu, Pemkot Surabaya menyiagakan tim keamanannya dari berbagai instansi agar bisa meningkatkan pelayanan keamanan di berbagai lokasi wisata tersebut. Untuk memberikan jaminan keselamatan dan keamanan para pengunjung.

 

"Instruksi kami tujukan kepada Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) itu ada di sana (tempat-tempat wisata, Red) semuanya," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu, 23 April 2023. 

 

Eri juga mengajak masyarakat yang tengah berwisata di Surabaya, ikut membantu pemerintah melakukan upaya pengawasan terhadap putra dan putrinya masing-masing. "Terutama kalau sedang berlibur di Romokalisari itu, kan ada perahunya itu, kami minta untuk berhati-hati," ujar Eri.

 

BACA JUGA: Proyeksi Naik Lagi, Mudik dan Libur Lebaran Diduga Hasilkan Perputaran Rp 335,3 Triliun Rupiah

 

Sementara itu, Polrestabes Surabaya juga menyiapkan 844 personel, bersama jajaran TNI, dalam upaya pengamanan libur Lebaran 2023. Serta membuka 22 titik Pos Pam Polrestabes Surabaya selama Ramadan dan Lebaran.

 

"Kami telah koordinasikan dengan berbagai elemen tertentu. Kami bersama TNI siap memberi pelayanan kepada masyarakat," ujar Kombes Pol Pasma Royce, Kapolrestabes Surabaya.

 

BACA JUGA: Gubernur Khofifah Minta ASN Pemprov Jatim Segera Tancap Gas dan Kerja Efektif Usai Libur Lebaran

 

Pihaknya pun sudah memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, selama ramadan dan libur Lebaran, dengan berbagai kegiatan rutin TNI-Polri, saat jam-jam rawan.

 

"Mulai pukul 22.00 sampai pagi, secara simultan dilakukan kegiatan pengamanan itu. Jika terjadi kerawanan, akan tegas ditindaklanjuti," tandas Pasma Royce. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: