PLN Berikan Pendidikan Gratis Selama Ramadan

PLN Berikan Pendidikan Gratis Selama Ramadan

Karyawan PLN melaksanakan program PLN mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Anak Tuna Grahita SLB-C Wiyata Dharma 2 Sleman, Jawa Tengah.-Humas PLN-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Sepanjang bulan Ramadan lalu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) banyak melakukan kegiatan yang dampaknya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Itu cara badan usaha milik negara (BUMN) itu menikmati syukur di bulan suci tersebut.

Secara serentak PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) melalui Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Timur dan Bali (UPP JBTB) yaitu UPP JBTB 1, UPP JBTB 2, UPP JBTB 3, dan UPP JBTB 4 yang berada di Pulau Jawa dan Bali melaksanakan PLN Mengajar.

Kegiatan tersebut serentak digelar di Minggu kedua April di empat lembaga pendidikan yang berbeda.

Di antaranya: Sekolah Luar Biasa (SLB) Anak Tuna Grahita SLB-C Wiyata Dharma 2 Sleman, Jawa Tengah; Yayasan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Gresik; Lembaga Pendidikan Mamba'ul Himah Karangploso Malang; dan Yayasan Tunas Bangsa Washliyah Denpasar, Bali.

Puluhan insan PLN turun langsung dalam program itu. Metode dan pokok bahasan mengajar juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing lembaga pendidikan dan panti. Aura kebahagiaan dan antusiasme terpancar elok dari peserta didik itu. Kebahagiaan serupa pun terpancar dari insan PLN yang mengikuti program tersebut.

Selain melakukan pengajaran secara langsung, PLN juga memberikan bantuan pendidikan kepada masing-masing lembaga pendidikan dan panti. Berupa sarana dan prasarana pendukung pendidikan. Diharapkan dapat mendukung para siswa dalam peningkatan kualitas proses belajar-mengajar.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Kasmuhin mengucapkan terimakasih kepada PLN atasbantuan yang diberikan kepada mereka. Ia mengakui, selama ini, mereka menunggu uluran tangan dari para donatur. Agar, anak-anak di panti dapat bisa mengenyam pendidikan.

"Sekarang ini sudah masuk di era digital. Sehingga, kami memerlukan bantuan dari tangan-tangan dermawan. Sehingga, anak-anak yang sudah berusia sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak," ucapnya.

General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi menjelaskan, bantuan program pendidikan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia di bulan Ramadan. PLN UIP JBTB melalui UPP JBTB-nya memilih melakukan Program PLN Mengajar yang diselaraskan dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana pendidikan.

Mereka meyakini, bantuan itu dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar siswa lembaga pendidikan dan anak-anak panti. “Kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat tentunya selalu didukung oleh PLN," katanya.

"Selama ini PLN telah memberikan berbagai program pengembangan terhadap masyarakat lewat program PLN Peduli. Sikap Peduli merupakan salah satu penerapan dari Budaya Insan BUMN. Kali ini, kami memilih program PLN Mengajar disinergikan dengan pemberian sarana dan prasarana pendidikan," tambahnya.

Program seperti ini, sangat membawa dampak positif baik kepada anak panti serta siswa lembaga pendidikan dan juga kepada insan PLN. Tidak hanya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui perkuatan keandalan kelistrikan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: