Mewujudkan Duet Neymar-Casemiro di Manchester United Lewat Sheikh Jassim

Mewujudkan Duet Neymar-Casemiro di  Manchester United Lewat Sheikh Jassim

Kedekatan Casemiro dan Neymar di Timnas Brasil.-Getty-

HARIAN DISWAY - Mega bintang asal Brasil, Neymar da Silva Santos Junior  dikabarkan akan pindah ke Manchester United. Rekan Neymar di Timnas Casemiro bisa jadi jembatan untuk mewujudkan transfer besar dari Paris Saint Germain itu.

PSG dalam keadaan terdesak. Mereka perlu menjual pemain bintangnya untuk mengatasi masalah keuangan. Selain Lionel Messi, PSG juga siap melepas Neymar. Sedangkan Kylian Mbappe bakal dipertahankan.

Jika Messi dan Neymar berhasil dilepas, PSG bakal mendapat dana segar sekaligus mengurangi beban anggaran gaji.

Sejak tahun 2017, ketika didatangkan dari Barcelona, Neymar menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuad PSG. Oleh karena itu, PSG kabarnya tidak akan menolak tawaran dari klub lain jika ada yang berminat memboyongnya. Namun tentu saja PSG tidak ingin kehilangan Neymar secara cuma-cuma.


Duo Mega Bintang PSG: Lionel Messi dan Neymar Junior.-twitter @neymarjr-

Pada kontrak barunya itu Neymar mendapatkan gaji senilai 26 juta Pounds atau setara Rp515,7 miliar/musim di PSG. Jika menginginkan Neymar, paling tidak MU harus menyediakan uang yang setara.

Menurut laporan The Sun, transfer Neymar dapat terwujud apabila investor Qatar berhasil mengakuisisi klub yang sudah meraih 20 kali juara Liga Inggris itu.

Mirror Football juga melaporkan bahwa Neymar bisa meninggalkan PSG musim panas ini setelah enam musim berada di klub tersebut. Apalagi hubungannya dengan mega bintang PSG, Kylian Mbappe selalu bermasalah. 

Beberapa investor memang tertarik membeli MU. Namun, yang paling santer terdengar adalah banker Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. Sheikh Jassim menjanjikan pembelian Neymar jika tawarannya berhasil.


Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani diketahui merupakan fans berat MU sejak 1992.-Foto/Instagram/jassim_bin_hamad_bin_khalifa-

Sheikh Jassim, yang menjabat sebagai Ketua Qatar Islamic Bank, adalah putra mantan perdana menteri Qatar. Ia mengklaim bahwa tawarannya adalah inisiatif pribadi yang tidak terkait dengan negara Qatar. Semua dilakukan melalui yayasan Nine Two miliknya. 

Dilansir dari Mirror.uk Casemiro dianggap bisa jadi pintu untuk merayu Neymar ke MU. Hubungan Casemiro dan Neymar makin rekat saat Piala Dunia Qatar 2022 lalu. Casemiro memainkan peran penting untuk Brasil. Ia mencetak gol di menit akhir pada babak penyisihan grup melawan Swiss.  Kemenangan tersebut diraih tanpa Neymar yang absen karena cedera.

Setelah kemenangan tersebut, bintang Paris Saint-Germain tersebut memuji Casemiro melalui akun Twitternya: "Casemiro telah menjadi gelandang terbaik di dunia selama waktu yang cukup lama," tulis Neymar.

Problem MU musim ini adalah ketajaman di lini depan. Duet Neymar-Casemiro diharapkan dapat memperbaiki prestasi MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: