Declan Rice Gelandang Modern Incaran MU, Man City dan Arsenal

Declan Rice Gelandang Modern Incaran MU, Man City dan Arsenal

Pemain tengah West Ham Declan Rice.-Twitter @_declanrice-

HARIAN DISWAY - Gelandang West Ham United, Declan Rice, merupakan tipe pemain gelandang modern yang kompleks. Meski bermain sebagai pemain nomor enam di antara bek tengah dan pemain tengah, Rice memiliki fisik dan postur ideal.

Ia bukanpemain dengan kecepatan lari yang tinggi. Dia lebih sering terlibat dalam pekerjaan defensif aktif seperti tekel, duel, dan intersepsi untuk melengkapi garis pertahanan. Rice juga proaktif dalam menjaga suatu area, memblokir jalur, dan menutupi rute antar jalur, sehingga dia mampu menempatkan dirinya di tengah area yang berpotensi bahaya.

BACA JUGA:Mewujudkan Duet Neymar-Casemiro di Manchester United Lewat Sheikh Jassim

BACA JUGA:Gelar Scudetto Serie A 2022/2023 Ditentukan Pekan Ini, Napoli Berharap Hasil Buruk Juventus dan Lazio

Rice efektif dengan bola di kakinya dan memiliki akurasi umpan yang baik. Baik dalam umpan pendek, umpan ke sepertiga akhir lapangan, maupun umpan ke area penalti lawan. Ia juga mampu meningkatkan kemampuan ofensifnya, seperti dribbling, kemampuan progresi, dan menembak dari jarak jauh. 


Declan Rice jadi andalan di West Ham.-Twitter @_declanrice-

Jika dia pindah ke klub di mana sepak bola defensif tidak menjadi peran utama, kemungkinan besar Rice akan berubah menjadi pemain nomor delapan yang lebih dinamis, dengan fokus pada pengembangan bola dan jarak umpan.

Saat ini, Rice melakukan fungsi utama sebagai pemain bertahan dengan sangat baik, tetapi dia memiliki banyak kemampuan dalam atribut ofensif utama dan menunjukkan niat dan antusiasme yang lebih positif. 

BACA JUGA:Lionel Messi Dihukum Tak Boleh Merumput dalam Dua Laga PSG

BACA JUGA:Bonus Fantastik untuk Allardyce Jika Selamatkan Leeds dari Degradasi

Banyak klub yang tertarik untuk merekrut Rice, termasuk Arsenal, Manchester United, dan Manchester City. Arsenal membutuhkan sosok pemimpin di lapangan, Manchester United mencari tandem untuk Casemiro, dan Manchester City mencari tandem untuk Rodri setelah kepastian Gundogan hengkang pada akhir musim ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: