Skuter Listrik Honda Prinz Cuma 12 Jutaan!

Skuter Listrik Honda Prinz Cuma 12 Jutaan!

Honda Prinz, motor listrik pabrikan Honda telah dirilis di Vietnam. Harganya 19 juta Dong atau setara dengan 12 juta rupiah.-https://img.websosanh.vn/v2/users/root_product/images/xe-may-dien-honda-prinz/LvMT-b2ALuJi.jpg-websosanh.vn

SURABAYA - HARIAN DISWAY - Era baru kendaraan listrik di depan mata. Beragam pabrikan dari Indonesia dan mancanegara berlomba-lomba memproduksi motor atau mobil listrik. Produsen dari luar negeri juga mengincar pasar Indonesia yang potensial.

Tak terkecuali Honda. Raksasa otomotif asal Jepang itu dikabarkan turut meluncurkan motor listrik terbarunya. Banyak konsumen di tanah air memilih menunggu rilisnya.

Kabar baiknya, Honda telah merilis skuter listriknya di Vietnam. Namanya Honda Prinz. Dari berbagai sumber, penampakan Honda Prinz cukup menawan. Lampu depan atau head lam-nya lebar, sedangkan lampu belakangnya terlihat cantik, dengan desain dengan futuristik. 

BACA JUGA:IBM Bakal Ganti 26 Ribu Karyawan dengan Robot AI

BACA JUGA:Tips Mudik Bersama HONDA 7: Jaga Visibilitas Saat Hujan Deras

Dengan bentuk head lamp yang lebar itu, cahaya yang dihasilkan cukup maksimal. Terutama saat berkendaraan pada malam hari.

Jok skuter tersebut tampak empuk dan nyaman bila dikendarai. Apalagi jika melakukan perjalanan jauh. Tak membuat pengendaranya lelah. Dari sisi bagasi, cukup lebar. Mampu menampung helm atau barang bawaan yang berukuran besar.


Tampilan Honda Prinz warna biru.-Honda-

Bentuk pijakan kaki di Honda Prinz dilapisi permukaan anti slip. Rem bagian depan pun cakram. Sehingga menunjang keamanan pengendara. 

Bagian dapur pacu, Honda Prinz dibekali mesin berkapasitas 1000 watt, dengan kecepatan maksimum 50 km/jam. Skuter itu diklaim mampu melaju dengan stabil. Beban maksimal yang mampu dibawanya adalah sebesar 200kg. 

Dilansir dari webssosanh.vn, Honda Prinz memiliki beberapa pilihan warna. Dua di antaranya adalah biru dan merah muda. Berikut aksen-aksen yang membuatnya semakin terlihat elegan. 

Di Vietnam, Honda Prinz dibanderol dengan harga 19 juta Dong atau setara Rp 12.160.000 rupiah. Tentu skuter itu akan laris manis apabila dipasarkan di Indonesia. Namun, pihak Honda belum memberikan keterangan yang pasti terkait jadwal perilisannya di tanah air. Kita tunggu saja. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: